F4tim3's Blog

Just the way I am…

Tempat Wisata di Kuningan…

Belakangan mulai banyak orang tau bahwa tempat kelahiran aku menyimpan banyak potensi wisata alam yang woke punya…ini terbukti dari mulai banyak nya wisatawan yang dateng ke Kuningan… penambahan sarana..berupa mobil travel yang setiap hari stand by di stasiun Cirebon dan siap mengantar penumpang yang mau ke Kuningan sampai ke tempat tujuan… atau banyak nya Bis dan independent travel yang 24 jam melewati daerah Kuningan menambah padet kampung halaman aku terutama saat liburan baik wiken,lebaran ataupun liburan anak sekolah…sedikit membantu promosi, berikut beberapa alternatif lokasi wisata yang bisa di kunjungin kapan ajah…

# Curug Sidomba

Baru beberapa tahun aja tempat ini ada, tapi daya tariknya lumayan besar… hampir tiap minggu ada aja rombongan wisatawan luar kota yang dateng rombongan.. landscape nya lumayan woke kok..taman plus ada air terjun yang agak kecil hehe….sayang aku gak bawa kamera waktu sempetin maen ke sini… cuma bawa hape..jadi begini ini lah hasil jepretnya…

# Taman Purbakala – Cipari

Musium purbakala yang berlokasi di daerah Cigugur ini jadi tempat langganan jalan jaman SMP dulu, terutama klo lagi dapet tugas pelajaran sejarah… tempat yang menyimpan banyak benda2 peninggalan jaman purbakala ini punya daya tarik tersendiri untuk di kunjungi… banyak peralatan terbuat dari batu yang jadi saksi sejarah jaman batu dulu tersimpan di tempat ini

# Sangkanhurip

Hampir semua temen aku di Jakarta tau tempat ini… berarti lumayan terkenal yah… yup..di lengkapin dengan pemandian air panas yang mengalir dari gunung Ciremai..katanya siy mandi air panas disini sangat efektif mengobati berbagai macam penyakit kulit karena kandungan belerang di dalam nya… untuk yang gak suka mandi air panas..kolan renang air dingin nya juga ada kok..banyak nya wisatawan yang berkunjung disini..membuat perkembangan di tempat ini lumayan pesat..banyak penginapan dan restoran baru yang berdiri di sekitar lokasi wisata ini..Gurame cobek adalah salah satu menuyang sangat aku rekomen bagi sapa aja yang  berkunjung ke daerah ini.

# Telaga Remis

To be honest…sampe saat ini aku belum sempet main ke sini..punten ah….…tapi kata kakak aku yang pernah..tempat ini sangat rekomend juga lho buat wisata alam…. keren kok tempat nya..adem…

# Waduk Darma

Nah kalau ke sini aku pernah..beberapa kali lah..tempat yang udah ada sejak aku kecil ini ramai banget di kunjungin wisatawan terutama kalau lebaran..waahh…padet abiss deh…

Oya..gak jauh dari waduk ini ada air terjun juga loh….kalau gak salah nama nya Curug Bangkong..

soo…? dah tau kan sekarang kalau Kuningan itu woke juga…? berminat untuk main ke sini…? yuuuk mariiiy….^_^

16 May 2010 - Posted by | Walk around..

2 Comments »

  1. Terimakasih informasinya.

    Comment by susirismasari | 27 January 2013 | Reply

  2. wisata yang paling aku suka di ciamis adalah Telaga Remis, 2 kali aku berkunjung ke tmpat itu.. udara yang sangat sejuk membuat aku sangat betah di tempat itu..

    Comment by villa di puncak | 7 October 2013 | Reply


Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

