F4tim3's Blog

Just the way I am…

Glanced at Papua..

Officially trips yang sangat tak terduga…. sudah menjadi bagian dari tugas auditor untuk melakukan site visit, terutama saat musim audit tiba…tak perduli dimana pun lokasi site nya kita harus jabanin… yihaaaa…. ini bagian yang aku suka dari audit..jalan-jalan laah pastinya….

Awalnya Papua bukan destinasi aku untuk ngaudit, karena aku dah kebagian site visit di tempat lain, berhubung yang berkepentingan berhalangan… last minute terpaksa dengan senang hati aku terima tawaran replacement nya…kapan lagi bisa jalan-jalan ke Papua yang jauh itu dengan gratis..tis…hehe..

15 August 2007..jam 9 malam wib dengan gagah berani bermodalkan nekat dan penasaran akan Papua..berangkatlah aku ke sana…dengan siapa? elone..kereeen kaan ? dan  naik apa ? Garuda dunk…hehe…. tapi suer deh…walaupun naek Garuda dengan badan pesawat segede engkong nya gaban ternyata bisa terasa nikmat kalau cuma sebentar…yah..paling gak cukup 1-2 jam lah…baru aku rasain naek pesawat itu sungguh gak enak klo lama…bahkan aku sempet hampir mabok di udara..memalukan…tapi ini benar2 terjadi… perjalanan Jakarta – Papua dengan transit di Makasar bikin aku teler abizz….

LNG Tangguh yang berlokasi di Teluk bintuni – Papua barat adalah destinasi  proyek  yang harus aku datengin, sungguh perjalanan yang penuh perjuangan, bukan hanya karena lama waktu yang kita habiskan di jalan ato udara , rute yang mengharuskan aku transit lebih dari satu kali dalam keadaan teler itu juga yang sempet bikin ribet, secara ga ada temen nya, alhamdulillah selamat juga aku sampe di  Sorong, ternyata di sini justru perjuangan sesungguhnya di mulai, dari Sorong menuju Babo kita di haruskan naik pesawat kecil yang klo boleh aku sebut lebih mirip odong-odong..maab ya pak pilot..ada kejadian menarik pada saat aku transit di Sorong menuju Babo yang sempet bikin aku mati gaya , sebelum naik pesawat semua barang bawaan kita harus di timbang… ngantri lah semua penumpang untuk nimbang barang… aku sebagai salah satu dari 3 penumpang perempuan yang ada saat itu jadi prioritas baris paling depan…ternyata pas nama aku di panggil gak cuma barang bawaan aku aja yang di timbang..tapi aku nya juga ikut di suruh naik timbangan… dan setelah nimbang teriaklah si tukang timbangan nyebutin besaran angka hasil nimbang badan aku ma semua barang bawaan aku…. alamaaak..Gubraksss ..!! please deh pak..gak usah tereak gitu juga bisa kan…?…sempet aku lirik penumpang lain nahan senyum gitu liat wajah aku yang langsung merah karena malu..huuu..ketauan deh rahasia terdalam aku ttg berat badan yang selama ini aku umpetin rapat2…. selamat ya pak anda dapet jackpot!

Sampai di Babo , aku masih harus naik ojek ke dermaga nya untuk menyambung lagi perjalanan ke site menggunakan kapal cepat / boat…. 2 jam di atas boat akhir nya menjelang malam tanggal  16 August nya sampailah aku di site dengan wajah dan tampang yang gak bisa di gambarkan oleh kata-kata...halaah…

Satu hal yang pasti aku bener2 bersyukur banget di beri kesempatan untuk jalan sejauh itu dan selamat sampai kembali ke Jakarta, sayang perjalanan yang mendadak dan singkat itu membuat aku gak sempet ambil banyak foto.. kan lagi tugas..jadi cuma inilah yang bisa aku kasih liat sebagai bukti nya….oya..klo belum percaya juga..saksi hidup masih ada kok..hehe….

Somehow aku gak kapok dan kalau ada kesempatan aku masih mau kembali ke Papua..dengan syarat..murni untuk jalan-jalan dan gak sendirian tentu nya…hayoo ada yang minat jalan-jalan ke Papua ? yuuuuuuk….

8 April 2010 - Posted by | Enroute

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: