F4tim3's Blog

Just the way I am…

Pulau Belitung; End of year Vacation – chapter 2

….Menyambung cerita liburan ke Belitung…

Tak terasa sudah berganti hari, di hari ke 3 ini kita rencanakan untuk wisata darat, sebagaimana di infokan oleh pencetus ide, bahwa inspirasi dia ngajak vacation ke Belitung adalah film Laskar Pelangi…so..there we go… kita wisata kota..napak tilas lokasi syuting film Laskar Pelangi….menempuh jarak lumayan jauh..sekitar 1.5 jam dari lokasi hotel tempat kita menginap, beruntung di  Belitung ini gak kenal dengan istilah macet, karena kendaraan yang lalu lalang pun aku perhatikan gak begitu banyak, padahal hari ini masih terhitung hari kerja..wah… hanya antrian di pom bensin aja yang kita temuin lumayan krodit..ternyata hari itu bertepatan dengan hari langka bensin…untung mobil yang kita naekin dah di isi, selebihnya mobil yang melaju di jalan raya hanya berhenti ketika lampu merah aja…lancarr maaang….yuuuuk…

Diawali dengan kunjungan ke Dam di daerah Gantong…. dengan di hiasi jembatan penghubung lokasi ini lumayan juga untuk  di ambil view nya…plus menyalurkan bakat narsis yang kita punya..hehe….

Katanya bapak Supirdi Gantong ini terkenal enak kopinya, ini terbukti dengan banyaknya kedai kopi yang berderet sepanjang jalan kota Gantong, kita pun mampir untuk nyoba minum kopi Gantong,

Cukup puas minum kopi..kita teruskan ke lokasi gedung sekolah Muhammadiyah  tempat bu Muslimah mengajar..

Perjalananpun kita lanjutkan… sepanjang perjalanan miris hati melihat banyak nya lahan rusak bekas tambang timah yang sudah gak di pake… yang di tinggal begitu aja sama pengelola tambang timah setelah mereka puas ngeruk isi nya…hhmm….

Sampailah kita di pantai Nyiur melambai…hhmm…aneh juga ya…di pantai ini bisa aku bilang hampir gak ada nyiur melambai..halah…whatever..pokoke liburan jalan terusss….

Lalu ke Bukit Berahu ato Perahu gitu yah…sowie…rada lufa euy..hehe… bukit dimana kita bisa dapetin view laut dari atas…

Kita sempetin mampir ke salah satu kuil tertua di belitung, biasa nya di sini ada biksu yang standby jagain..dan katanya biksu ini juga bisa meramal nasib pengunjung yang minat di ramal.. untung aja  pas kita ke sana biksu nya gak ada..klo ada..abiss deh di “garap”  temen jalan aku dengan rentetan pertanyaan peruntungan nasib mereka… hehe… pizz yaak..

Gak mau buang waktu percuma…selesai ber narsis ria di kuil…kita meluncur lagi dengan tempat tujuan berikutnya Pulau Burung mandi…bener ga yah nama nya… bantu koreksi klo salah ya guys...kebetulan pas sampe sana udah sore, sambil ngarep dapet sunset … pose lagi deh..hehe…..

Hari udah gelap… badan udah letih, tampang udah gak karuan semua..hehe… pertanda kita harus balik ke hotel untuk istirahat… re charge energy untuk lanjut perjalanan besok hari nya….  Makasiy Ya Rabb… Kau berikan kami hari yang indah untuk di lalui…. semoga ini akan terus berlanjut Indah di hari berikutnya..amiin… see you in the next chapter yaaak…

10 April 2010 - Posted by | Enroute

6 Comments »

1. GOOD aza ! tuk sementara

Comment by pras | 11 April 2010 | Reply

• thanks M’Prast..

Comment by f4tim3 | 12 April 2010 | Reply

2. Wisss keren bener,ternyata belitung benar-benar bagus ya tin, gak beda sama Bangka,boleh nih pergi lagi nanti,pasti berkesan banget ya….

Comment by Jun To | 13 April 2010 | Reply

• beneerrr banget ko’Junto…Belitung woke buat liburan..pantainya masih bersih..makanan laut nya enak2..tob markotob deh..masih mau kok aku pergi ke sana lagi..masih banyak obyek yang kemaren gak sempet kita kunjungin karena gak kebagian waktu..sooo ? kapaan mo kesana…. liburan atuh ko ..ngurusin kerjaan mah gak ada habis2 nya..hehehe….. yuuuuk….

Comment by f4tim3 | 13 April 2010 | Reply

3. Iya itu yang kusuka,seafood favoritku hehehe,gak akan nolak,ayuUkkk kapan ya kira2,boleh deh tin diatur aja,nanti gak usah ikut tur,cukup cr tiket pp aja,disana tinggal tanya,gmn ok gak,hehehe.

Comment by Jun To | 13 April 2010 | Reply

• waaahh…woke banget tuh ko…yuuuk sapa tattuuutt….tenang aja, next aku yang jadi gaet nya deh…kan aku dah pernah….. paling banter nyasar ke bangka..hehehe…. ok ak tunggu deh follow up nya..^_^