F4tim3's Blog

Just the way I am…

Pulau Belitung; End of year Vacation-chapter 1

Sebenernya, ada yang aku tunggu-tunggu di bulan Desember 2009 lalu, liburan akhir tahun yang sudah di rencanakan jauh hari sebelum nya, memang bukan aku master plan nya, tapi tukang poto sama teman-teman jalannya yang punya hajat, karena aku di tawarin ikut, semangat dunk..apalagi ketika aku di kasih tau tempat tujuan akhir adalah Jawa Timur dan sekitar nya termasuk Bromo, Malang, waaaah…. Senangnya bukan main, ada rasa kangen yang meluap ngebayangin aku akan ikut habiskan liburan akhir tahun di sana, aku buka – buka lagi phone book untuk kontak beberapa temen kuliah dulu yang masih exist di sekitar Surabaya-Malang sekedar untuk update rute, lokasi dan tentu nya bikin janji ketemuan, hampir semua temen yang aku hubungin kasih respond positif, kebetulan ada temen yang udah sukses jadi pengusaha travel di Malang, dia tawarkan kendaraan nya untuk di pakai jalan2 di sana, ada juga temen aku yang udah sukses jadi pengusaha sapi perah, dia dah janjiin akan supply beberapa galon susu segar khusus untuk konsumsi kita selama di sana, dan ada juga teman yang udah jadi orang penting di salah satu penginapan besar di Malang siap bantu carikan tempat tinggal selama liburan di sana, dan semua itu mereka akan berikan gratis..tis.. without any charge.. waahh..teman-teman yang baik yaah…thanks guys ! bahkan aku sampe ganti cari kamera baru demi memuaskan hasil jepretan yang akan aku ambil selama di sana….well preparation kan ?

Sayang berjuta-juta sayang… rencana yang dah di siapin jauh hari itu hanya bisa jadi hayalan…hiks..hiks.. karena katanya teman-temannya tukang poto masih harus nyelesain pekerjaan yang deadline nya bulan Desember ini.. dengan beraaat hati aku telp lagi teman-teman ku yang baik itu untuk ngabarin pembatalan acara liburan aku di sana… Maab ya prens..moga next time aku jadi kesana..kalian masih mau kasih aku services gratisan…. halah…. Kecewa ? pasti lah… bête ? ya iyaa laah… tapi mau gimana lagi ?

Entah karena di hantui rasa bersalah ato demi menutupi kekecewaan yang sama dengan aku, last minutes tukang poto tawarin aku untuk liburan ke Belitung… yaah..daripada gak kemana-mana selama liburan..secara cuti akhir tahun aku juga udah di approved ma bos, bonus tahunan dah keluar pula..gak pake mikir panjang aku langsung setujuin dan cari2 informasi perjalanan ke sana, beruntung aku ada temen kantor yang berhasil aku racunin untuk ikut, kebetulan dia juga memang pengen banget ke Belitung, bahkan dia bantu carikan paket liburan di sana, sedang aku sibuk cari tiket pesawat yang tau sendiri kalau bulan Desember bukan cuma perkiraan full nya yang bikin senewen tapi melonjaknya harga tiket juga bikin aku sempet was-was … Alhamdulillah… Allah memang maha penyayang… tanpa disangka2.. hanya beberapa hari menjelang jatuhnya hari libur dapet juga semua nya..paket dengan harga lumayan miring dan tiket pesawat dengan harga miring pula…. Asal gak pesawat nya aja yang ikutan miring..iih..amit-amit deh yaa….

So here we are.. terdiri dari tukang poto sebagai pencetus ide, temen kantor sebagai pencari paket, aku sebagai pencari tiket pesawat dan di tambah 1 orang ponakannya tukang poto sebagai penggembira..tanggal 27 Desember 2009 berangkatlah kami ke Belitung untuk liburan…. Yiihaaaa…..

Perjalanan udara Jakarta –Belitung menghabiskan waktu kurang lebih 45 menit, pas jam makan siang kita udah sampe di Belitung, agenda pertama? Maksi dunk… entah karena lapar atau memang begitu kenyataan nya..hehe… makanan pertama yang kita makan di Belitung ini terasa nikmat sekali… ikan bakar nya, sup ikan nya, otak-otak nya, tema nya memang seafood dan semua nya fresh banget…hhmm…yummy abis deh pokok nya….. gak heran deh klo waktu itu ada yang kalap gerogotin tulang ikan sampe bersih ..hehe… piss aah…

Selesai maksi yang subhanallah nikmat itu perjalanan kita lanjutkan ke hotel untuk check in, istirahat sebentar dan eng..ing..eng..perjalanan menjelajahi pulau Belitung pun di mulai, yang khas disini selain seafood nya yang yummy abizz… adalah batu2 nya yang segede gaban…sayang hari pertama kita tiba di sambut oleh hujan yang lumayan lama…so.. walau sempet kita ke lokasi wisata alam tapi gak maksimal deh jadi nya,

Hari itu kita tutup dengan kesepakatan berdoa bersama agar besok nya kita di kasih hari yang lebih cerah untuk jalan-jalan...Amiin….

Alhamdulillah..doa kita semua di kabulkan..hari kedua di sana cuaca cerah..secerah hati kita memulai agenda jalan di hari itu, kita keliling pulau ! selesai sarapan bang supir sudah bertengger dengan manis nya di atas mobil jemputan untuk bawa kita jalan-jalan, tujuannya adalah Tanjung Kelayang, di sana kita udah di sediakan kapal motor plus nakhoda nya untuk nganter kita keliling pulau, oya ..sedikit cerita ttg bapak nakhoda ini dia lumayan berjasa lho jadi asisten poto-poto aku selama keliling pulau..hehe… maaciy ya paak


Diantara beberapa pulau yang kita lewatin, ada pulau yang paling berkesan buat aku, namanya pulau Lengkuas dan pulau pasir, pulau Lengkuas di kelilingin oleh pemandangan yang subhanallah.. kereeeen bangeet ..


Betah kita habiskan waktu di sana..naikin Mercusuar, poto-poto di atas sana … dan saat yang lain sibuk snorkeling, aku pake buat jalan keliling pulau…. Sebut aja aku norak, kampungan ato apalah..tapi memang yang ada di benak aku saat itu cuma takjub…kagum atas keindahan alam yang Allah ciptakan buat kita nikmati…. “Maka, nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?” (Ar-rahman 55:13).


Perjalanan kita lanjutkan ke Pulau Pasir, pulau pasir ini pulau yang hanya ada pada saat air laut surut, itulah unik nya, gak semua orang kesana bisa mendarat di atas nya..

Beruntung banget pas kita ke sana air laut sedang surut, gak mau menyia-nyiakan kesempatan emas ini, mendaratlah kita disana, kebetulan katanya bapak nakhoda di pulau ini banyak hidup Patrick beserta teman-temannya.. waahh..aku suka lho sama temannya spongebob yang satu ini…. Walau kenyataannya Patrick di sini ga seimut boneka yang aku punya, aku teteub seneng, jujur aja seumur hidup ini kali pertama aku liat, ketemu dan nyentuh langsung yang namanya bintang laut..kebayang kan norak nya aku ? hehehe…..

Perjalanan kita lanjutkan ke Pulau Burung, awalnya aku fikir pulau itu banyak burung nya, ternyata gak banyak burung yang aku liat di sana, entah karena ada batu besar yang bentuk nya katanya mirip burung, sampe sekarang aku masih belum jelas tentang asal muasalnya nama pulau Burung itu.


Alhamdulillah..hari kedua di lalui dengan lancar, puas dan menyenangkan….sebetulnya ada lagi beberapa pulau lain yang sempat kita lewati, seperti pulau babi, batu berlayar, pulau-pulau kecil tanpa penghuni, karena keterbatasan waktu kita gak sempat singgah di sana… akhirnya walau pulang ke hotel dengan wajah dan badan gosong.. itu tidak berarti apa-apa di banding dengan “rasa” yang udah kita dapetin selama keliling pulau… thanks berat buat pak nakhoda yang udah bawa kita keliling dan nunjukin tempat-tempat luar biasa tadi… ‘till we meet again in the next chapter yak…

10 April 2010 - Posted by | Enroute

5 Comments »

  1. setuju nyak, pemandangannya cantik sekali. tapi yang tak kalah cantiknya ya orang yang lagi foto ni..

    Comment by diddin | 12 April 2010 | Reply

    • @Diddin : matur suwun pak haji..klo org yg di poto ini cantik mah udah dari kelas 2 SD dulu pak..wkwkwkwk……

      Comment by f4tim3 | 12 April 2010 | Reply

  2. Bagus tin pemandanganya,aku aja baru tau nih,ternyata Belitung bagus begitu,eh ngomong2 titin gak norak kok,masih banyak yang lebih katro lagi,hahahaha.

    Comment by Jun To | 13 April 2010 | Reply

  3. mantabs… menjelang akhir tahun 2010 ini Belitung sangat pantas untuk dijadikan kunjungan untuk liburan akhir tahun 2010

    pics-nya keren2 dan salam kenal dr orang belitong!

    Comment by Dasril Iteza | 23 November 2010 | Reply

    • @ Mas Dasril: thanks, betul mas, Belitung memang mantabs untuk vacation, sayang nya tahun lalu waktu aku ke sana, belum dapet license untuk scuba diving, jadi hanya bisa menikmati laut nya dari atas, thats why, kapan2 pengen juga liburan ke sana lagi.
      Salam kenal juga yah…

      Comment by f4tim3 | 23 November 2010 | Reply


Leave a Reply

