F4tim3's Blog

Just the way I am…

Pelabuhan Ratu ~ Sawarna (1 day trip)

Kadang suka bingung juga kalau dapet tanggal merah di tengah2 tanggal yang item smua.. mau cuti bisa kelamaan.. mau jalan-jalan bingung waktu 1 hari kan sempit banget… tapi sebagai tukang jalan sejati… teteub ga mo rugi… hehe..sesempit apapun..harus di maksimalin… setelah berembug sama team jalan-jalan yg sama, akhirnya muncul deh ide nya tukang poto buat jalan ke tempat yang kira-kira bisa di tempuh hanya dengan 1 hari aja… pilihan pun jatuh ke Pelabuhan Ratu dan Pantai Sawarna… biasalah…acara dadakan gini kan yang bikin seru persiapannya..mulailah aku hunting kendaraan plus supir nya… tukang poto siapin ittenary, temen kantor…ngapain yah waktu itu…lufa euy…ikutan deh pokok na…hehe… oya..team kali ini dapet tambahan temen kantor nya tukang poto yang berhasil terbakar oleh kompor nya tukang poto yang memang paling jago urusan kompor..hehe… so..jadi deh kita berempat…cabuuutt….

Senin malam itu tgl 15 Maret’10 , di karenakan Pak supir dadakan nya kena macet, jam 09-nan perjalanan baru kita mulai dengan bismillah..dengan kondisi perut kenyang… cucok dunk berangkat malem mengiringi jam tidur kita di jalan….awal nya siy iya..jalanan masih lempeng and rata..lumayan bisa tidur bentar…eh..pas mulai memasuki wilayah Sukabumi… wuidiiih…mulai parah tuh jalanan…. jujur seumur hidup ini kali pertama aku masukin daerah Sukabumi…. karena malem..jadi gak banyak yang bisa di lihat..hanya bisa di rasakan..betapa parahnya jalanan menuju lokasi..selain banyak lobang… meliuk-liuk..plus..naek turuun… lumayan bikin pusing….demi mendukung perjuangan supir agar selamat membawa kita sampe tujuan..kita semua banguun…n ngrumpii deeeh…. hehe….Alhamdulillah…sekitar jam 1 an..kita dah sampe di Pelabuhan Ratu..kita langsung cari penginepan..untuk chek in kamar yang paling murah..sekedar “numpang” ngelempengin badan yang dah carut marut di perjalanan…zzzzzzzzz……

Paginya jam 5 an…kita semua udah mulai pada bangun…. ada yang langsung memenuhi panggilan alam.. ada yang langsung mendarat di toilet, ada yg cari-cari spot buat foto..ada yang merenung sambil ngumpulin nyawa yang masih bececeran…lengkab lah pokoke…..inilah sisi enak nya jadi satu-satu nya cewek dalam team… hehe…temen-temen merelakan jatah sarapan dari hotel buat aku pake…waaah..teman-teman yang baik yah…hehe… padahal aku dah tolak lho…. beneran…karena seperti biasa lah…sebagai satu-satu nya cewek dalam team..aku juga yang biasa nya paling “bawel” sama urusan camilan and makanan buat whole team member..aku baik juga kan..hehe….so sarapan dengan camilan aja buat aku siy dah cukup sebenernya..tapi karena di “paksa”..yaah..terpaksa deh aku sarapan di resto nya hotel..sambil nemenin pak supir sarapan… sementara mereka ternyata  mulai poto-poto ..uuuuughhh sopaaaaan banget ga siiiy…..

Perjalanan kita mulai dengan tempat tujuan pertama ke Pelabuhan Ratu…sebagaimana info yang aku dapet…memang bener banget klo pantai laut selatan ini terkenal dengan ombak nya yang waaaah..keren deh… secara waktu ke Belitung bisa di bilang lautnya nyaris tak berombak…. di sini justru kebalikan nya..angin nya kenceng..ombak nya juga…kereeeen deeh…. pantesan Nyi roro kidul betah yaa..uupss…… klo dah dapet tempat yang keren gini…biasalah..penyakit bawaan orok kumat..time for narsis… poto2 duuunk pasti nyaaaaa…….

Ada kejadian lucu saat kita mo lanjutin perjalan dari Pelabuhan Ratu ke daerah Pantai Sawarna…. as we know… Sukabumi itu kan tempat nya Mak Erot…. “staff marketing” nya ternyata canggih punya tuh… hanya dengan  melihat sekilas penumpang di mobil yang kebetulan cowok semua kecuali aku pasti nya…. dia bisa langsung tau klo team aku membutuhkan “jasa” mak erot…hehe….jadilah mobil kita jadi sasaran “buruan”  oleh “sales” nya ma erot untuk dianter ke tempat nya Mak Erot….hahaha…sakti yah dia..baru liat sekilas tampang temen2 bisa langsung tau klo mereka semua “butuh” mak Erot….hahaha….. ketauan deh “ukuran” kalian semua….hahaha…..  *piss…^_^ , anyway..selama otw ini banyak view yang sangat sayang kita lewatin, such as ..

Setelah menempuh perjalanan yang lumayan berliku dan agak menghawatirkan naik turun nya…

Kurang lebih 40 menit an..sampailah kita di pantai Sawarna… lumayan sepi untuk ukuran pantai tujuan wisata..mungkin karena kurang promosi.. sebenernya siy tempat nya lumayan asik.. sayang sepertinya kurang perhatian pemerintah sekitar untuk pengembangan nya…. kalau di liat sekilas…pantai ini hampir mirip sama pantai di belitung dulu…banyak batu2 nya..cuma beda jenis dan ukurannya aja…

Gak terasa..jalan sana jepret sini… hari dah menjelang sore..kita pun siap-siap untuk balik ke jakarta..karena pulang nya kita lewat sukabumi lagi… kita sempetin hunting moci..snack khas Sukabumi yang lumayan terkenal itu… sudah gelap saat kita sampai di Sukabumi, dan hujan pula, karena nya agak susah cari penjual moci lainnya yang masih buka dan menyediakan tester..mau gak mau kita beli moci di toko pertama yang kita temuin, sayang..sepertinya moci yang aku beli udah lumayan lama di pajang di situ ma penjualnya..walhasil …begitu di buka di rumah..ada beberapa yang rasa nya udah gak enak lagi..

Well..malam menjelang..di sambut penutupan beberapa ruas jalan tol yang katanya ada perbaikan… perjalanan pulang pun jadi lumayan panjang karena macet…jam 12 malam kita baru sampe di jakarta… alhamdulillah…yang penting selamat deh… it is not bad at all to have one day trip… cuma capek nya itu lhoo..not bad juga..hehe… see ya on next trip yaaa..!!

16 May 2010 - Posted by | Enroute

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: