F4tim3's Blog

Just the way I am…

Belajar Menyelam 2 …

Ngelanjutin obrolan tentang belajar diving sebelumnya….

Pertemuan berikut nya kita masih di kolam renang..dan masih di cilandak juga… sayang nya kali ini kolam yang biasa di pake untuk latihan diving lagi di bersihin..so..jadilah kita nyebur di kolam untuk renang umum, dengan kedalaman kurang lebih 3 meter an… kali ini materi tambahan yang kita terima adalah buddy breathing.. yaitu memberi “nafas” bantuan ke teman sesama penyelam yang sedang “bermasalah” dengan cara gantian pake mouth fish …. aku kebagian buddy breathing ma tukang poto… awalnya agak sulit..karena kita harus bisa mengsikronkan komunikasi dalam air… secara materi itu kita belum khatam..hehe…. akhir nya setelah beberapa kali coba… buddy breathing atau acara tukeran ji**ng pun sukses ^^… kuncinya… bahwa apapun yang terjadi di dalam air sana kita harus tenang…. hhmmm…. dan untuk bisa tenang dengan kondisi “tenggelam” seperti itu memang perlu extra effort buat aku…. well I’ll keep on trying lah….oya…di pertemuan kali ini pun akhirnya kita putusin untuk serius dapetin license nyelam..kita di kenalin sama salah satu instruktur selam keluaran possi untuk bantu ngasih materi buat ngeluarin license nya nanti….

Pertemuan pun di lanjutkan…dengan di tambah instruktur Possi ini…lokasi kita pindah ke Senayan…. senang nyaa….selain lokasi nya yang lebih dekat ma tempat aku tinggal… visibility dan  kedalaman kolam cukup representative untuk latihan nyelam..yaitu 5 m,  kali ini kita me-review hampir semua materi yang pernah kita dapetin dari awal… dan ada tambahan melatih bouyancy,..sumpeeeehhh….neutral bouyancy ini ternyata susaaaah….. aku gagal maning-gagal maning buat ngambang di dalam kolam renang, menempatkan badan di posisi tengah kedalaman air yang mana muncul di permukaan enggak, tapi tenggelam sampe ke dasar juga enggak, ternyata ga gampang lho…. siriiik banget liat tukang poto yang dah berhasil dengan neutral bouyancy nya… iya laah..secara sebelum dia bisa berenang, dia udah bisa ngambang duluan..huuh..*sirik mode on..

di pertemuan ini akhirnya kita putusin pertemuan berikutnya untuk langsung open water dive..alias nyelam di laut beneran… wiiih…. antara seneng..was-was…. gimana getooo… secara aku ngerasa belum siap banget untuk nyebur ke laut..bis untuk bouyancy nya aja blom bisa… kuping aku masih suka sakit di kedalaman tertentu..hhmm….tapi instruktur bilang..bahwa tekanan air laut itu lebih besar..dan untuk equalizing nya harus tenang…jadi kemungkinan untuk ngambang lebih mudah… yaah..semoga saja yaa….lagi yang aku cetak tebal di sini adalah… tetap tenang dalam kondisi apapun..baiklah…

Pulau yang akan kita kita tuju nanti rencana nya adalah pulau pramuka… tempat itu memang sering di jadikan sebagai tempat “ujian” nya diver untuk dapetin license… ok deeeh… see you there and wish me luck yaaaaak……..

27 May 2010 - Posted by | About Me, Home

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: