F4tim3's Blog

Just the way I am…

My Dive stuffs..

Kalau ada yang bilang..nyelam itu termasuk katagori olah raga mahal.. mungkin aku termasuk orang yang paling kenceng bilang “betuuuull bangeeed..”

Diawalin dengan persiapan perlengkapan nya…. alat yang pertama aku beli wetsuit… kebetulan waktu itu masih ada program sale lumayan gede di salah satu toko alat selam di daerah glodok…. jadilah Mares sebagai merk yang aku pilih untuk wetsuit nya…. ada kejadian lucu waktu aku beli wetsuit ini…dapet titipan dari tukang poto untuk beli baju “mahal” kayak gini bukan perkara mudah… ada kekhawatiran pilihan yang aku ambil gak cocok..baik ukuran ataupun model dan corak nya… secara tukang poto tuh type orang yang “sangaad perduli” sama penampilan nya… untung aku nemu “sarana” yang bantu aku untuk pas in ukuran nya.. aku pake patung model untuk ngukur tinggi nya..dan untuk ukuran lebarnya aku pake model pengunjung lain yang kebetulan menurut perkiraan aku “lebar” nya pas ma body nya tukang poto..bolak-balik aku pinjem “badan” dia buat aku sesuain ma ukuran wetsuit..hehe..untung tuh orang sabar and mau aja aku suruh-suruh pas in tuh wetsuit..hehe…trus untuk corak ? aku inget aja klo tukang poto teh suka warna yang “keliatan”..jadilah wetsuit item dng aksesoris warna merah sebagai pilihan… hasil nya ? alhamdulillah..passs bangeed… awas aja klo bilang pilihan aku jelek yah…🙂 , oya mumpung lagi sale..aku sempetin juga beli boot untuk pakai fin nya..nyeseeel banget waktu itu gak sekalian beli fin nya..hmmm…. karena ternyata…next.ketika aku mau ujian dan aku pengen lengkapin beli fin sama mask and snorkel nya..untuk merk Mares harga-harga nya udah melambung tinggiiii…phhuiih…. apa mau di kata…terpaksa aku beralih ke Oceanic… well ..bukan nya mau sok branded siy..cuma enak aja kalau punya 1 set dengan merk yang sama..hehe.. , ternyata gak penting kok merk yang kamu pake apa, yang terpenting adalah kualitas dan kenyamanan kamu dalam memakai peralatan itu, maka nya sangat di sarankan ketika membeli peralatan selam, harus di coba dulu, dan make sure kita aman dan nyaman memakai nya, gak kekecilan ataupun kebesaran, percaya deh penting bangeed hal itu di perhatikan untuk keamanan kita saat nyelam nanti nya, comfort is good for our safety  yaa….

Well… baru itu siy yang aku punya… untuk BCD dkk aku masih mikir2 deh… harga nya rata2 masih di atas 5jt..hmmm…. ada yang mau nyumbang ..? yuuuk silahkaaan…hehe…..  klo untuk tabung ma weight-belt ..? sewa aja yaa…beraaaat nya itu lohh….gak kuku…. kebayang repod nya klo mau dive bawa tabung ma weight-belt sendiri….. :p

Harapan aku…. bisa lebih sering kepake deh tuh alat2 dive nya…. amiiiin…..

31 May 2010 - Posted by | About Me, Just thought

No comments yet.

Leave a Reply

