F4tim3's Blog

Just the way I am…

It’s all about Cat…

Gak tau kenapa aku cinta bangeed sama binatang satu ini…. dari kecil aku dah di sodorin untuk miara kucing di rumah..entah sudah berapa puluh kucing yang pernah singgah di pelukan ini..hehe….. datang dan pergi silih berganti…. datang nya ada yang di kasih tetangga…ada yang nemu di jalan…ada juga yang dateng sendiri..tau2 nongol di rumah… beruntung aku punya nyokap yang juga sayang sama kucing…. jadilah kita team yang solid dalam memelihara kucing….hehehe…..

Mau sedikit berbagi pengetahuan tentang kucing yang aku ambil dari berbagai sumber niy..mungkin udah tau yah klo kucing itu jenis binatang pemakan daging atau karnivora ini punya nama latin cukup keren”Felis Silvetris catus”… denger nama nya jadi inget sama kucing usil bernama silverster itu lho…hehe..

Menurut hasil penelitian dari kerangka kucing yang di temuin di Pulau Siprus, orang mesir udah menggunakan “jasa” kucing untuk ngusir tikus sejak 3500 thn sebelum masehi… wah… permusuhan antara kucing dan tikus ini ternyata berlanjut secara turun temurun yah… ckckckckck..*geleng2 kepala

Dari berbagai macam jenis kucing yang ada, yang terkenal sebagai salah satu predator terhebat adalah justru kucing rumahan..lhooo ? ternyata kucing rumahan bisa memakan beberapa jenis spesies dalam waktu yang bersamaan..waaahhh…. karena bentuk nya yang kecil..maka kucing ini tidak begitu berbahaya  buat manusia.. paling cakaran dan gigitan nya aja yang perlu di waspadai karena di hawatirkan akan menularkan rabies pada kucing yang sudah terjangkit… maka nya.. suntikan kucing kamu ke dokter hewan terdekat yah…biar terhindar dari rabies dan berbagai penyakit lain nya…

Kucing akan mencapai kematangan sexual nya pada umur 10 – 15 bulan, Masa kehamilan kucing berkisar antara 63 hari, dan anak kucing yang baru di lahirkan baru bisa melihat dan mendengar pada usia ke 8-10 hari nya, kucing dapat mengandung 4 janin sekaligus karena rahim nya memiliki bentuk khusus dan terbagi menjadi 4 bagian yang berbeda..subhanallah…..

Kucing dapat hidup anatara 15-20 tahun, dan kucing tertua yang pernah ada hidup sampai dengan usia 36 tahun, ini biasa nya terjadi pada kucing rumahan yang lebih kecil terkena resiko berkelahi atau kecelakaan, mereka termasuk hewan bersih yang merawat diri nya dengan menjilati bulu2 dengan menggunakan air liur atau saliva yang merupakan agen pembersih yang kuat yang dalam beberapa kasus dapat menimbulkan alergi pada manusia, mereka tidur lebih lama dari hewan lain nya untuk menyimpan energi, bisa sampai 20 jam sehari lho jam tidur mereka…. :p

Macam2 jenis kucing :

Dalam syariat Islam, muslim tidak di perbolehkan menyakiti bahkan membunuh dan memakan kucing, hal ini bersasarkan hadist shahih yang di riwayatkan oleh Imam Muslim sebagai berikut :

Kisah dari Abdullah bin Umar, bahwa Muhammad bersabda, “Seorang wanita disiksa karena mengurung seekor kucing sampai mati. Kemudian wanita itu masuk neraka karenanya, yaitu karena ketika mengurungnya ia tidak memberinya makan dan tidak pula memberinya minum sebagaimana ia tidak juga melepasnya mencari makan dari serangga-serangga tanah.” Hadits shahih diriwayatkan oleh Imam Muslim.

Di negara2 tertentu kucing di jadikan sebagai symbol keramat karena di percaya sebagai binatang titisan dewa…. dan memelihara kucing di percaya sebagai membawa rejeki …. waah..kalo yang ini siy kembali pada kepercayaan masing2 aja yaaak…..

well guys…. moga bermanfaat….

28 July 2010 - Posted by | Accordingly, Home

2 Comments »

  1. hi….aq jg pecinta kucing…aq pny bbrp kucing peliharaan dirmh…
    tlg donk dishare ke qt,gmn caranya mengetahui kucing qt sakit…apa pertolongan pertama stlh qt tau tnyata kucing qt lg sakit berat….

    soalnya aq bru aja kehilangan kucingku yg bru berumur 3bln…seharian aq tinggal dirmh,pulng mlm tnyata udh lemes…klinik gag ada yg buka,akhirnya mati deh kucing kesayanganku….
    tolong yaaa,,,sp tau bermanfaat buat tmn2 pencinta kucing laennya,termasuk aq…

    thx n regards
    dewi
    fb : jenk dhewy

    Comment by jenk dhewy | 28 December 2011 | Reply

  2. aku juga.🙂 tapi sayangnya mama ku tidak, jadi aku jarang memelihara kucing😦

    Comment by Pacha della Yolanro | 15 August 2012 | Reply


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: