F4tim3's Blog

Just the way I am…

Tentang Penantian….

Malam itu aku di kagetkan oleh suara HP… aku liat jam udah menunjukan angka 11 an malam..hmm…. “sapa yah malam2 telp?” …. aku liat nomor yang muncul gak aku kenal… sempet aku cuekin sampe akhir nya panggilan itu mati sendiri… “orang iseng kali ya..ato orang salah sambung…” aku coba merem lagi mempersiapkan diri terbang ke pulau kapuk..eh..baru mau take off..tau2..bunyi lagi tuh HP… hhmmm…”masih dari nomor yang tadi…” dengan berat mata aku angkat juga.. “halo…? ini tien yah…? apa kabar…? ini aku… ***…”  halaaah..ternyata dia teman lama aku yang udah lamaaaaa banget gak kontak and baru “nemu” lagi no hp aku, dia tinggal nun jauh di mato karena harus ikut suami nya dinas… akhir nya jadi “melek” lagi mata nanggepin seru nya ngobrol ma dia… obrol sana – obrol sini sampe akhir nya pada pertanyaan yang sering banget aku hindarin…pertanyaan tentang…. “kapan nikah ? kenapa blom nikah juga ? mau nya ama yang gimana siy ? jangan terlalu pemilih lah”… dst..dst.. yang semua pertanyaan itu dah ada di luar kepala..hapaaalll banget aku ma pertanyaan2 serupa yang sering aku dapetin entah dari temen, sodara, keluarga, kenalan..sampe relasi kantor suka ada juga tuh yang nanya kayak gitu begitu tau aku masih single…. uuuuugghh….. pliizzzz deeehhh….. stop it..!!

Kadang aku juga bingung… walau sering aku dapetin pertanyaan2 sejenis itu.. tapi tiap kali ada yang nanya…selalu… bikin aku mikir… I mean… in positive way …ya wajar siy mereka bertanya karena mereka perduli kali yee… atau sekedar mau tau aja urusan orang…. hehe…cuma kadang yang bikin aku jadi risih ketika pertanyaan itu berkembang jadi pembahasan yang berujung pada justifikasi… aku nya yang terlalu milih lah…. aku yang terlalu nyante lah… mau nya macem-macem lah…. sampe ada yang sempet punya fikiran aku lesbong…aduuuuhh…. toloooong deh yaaa….. parah banget tuh… alhamdulillah laaah sampe detik ini aku masih normal and seneng sama mahluk yang berjenis lekong….entah lah..perasaan siy klo di bilang terlalu pemilih..gak juga tuh… walau yang nama nya milih calon suami kan memang harus yah…. aku pernah coba beberapa kali jalanin hubungan berorientasikan menikah… tapi semua nya failed….apa karena aku yang mau nya macem-macem? kayak nya gak juga deh….mau nya aku cuma satu macem lekong kok…gak bermacem-macem … halaah….

Sering aku coba interopeksi diri… di setiap pembicaraan entah dari tausiah pagi yang klo gak kesiangan aku sempetin liat di tv… atau dari obrolan sehari-hari… bahwa Allah maha tau apa yang terbaik untuk kita…. kesendirian aku bisa jadi memang yang terbaik yang Allah di berikan untuk aku saat ini…karena Allah mau aku nikmatin banyak hal yang mungkin gak akan bisa aku nikmatin lagi kalau aku udah berstatus istri kelak….atau mungkin Allah mau aku alamin banyak hal dan proses untuk pendewasaan diri aku…yang pasti semua nya memang rencana nya yang maha kuasa… percaya dunk..kalau Allah sudah berkehendak…. jangan kan minggu depan…besok pun bisa aja aku tiba2 menikah… who knows…?… amiiin aja deh… ^_^

Yang aku coba lakukan sekarang… adalah gimana cara nya kesendirian ini gak bikin aku ngerasa kesepian… bosan..apalagi sedih…. aku coba menikmati setiap waktu yang aku punya dengan lebih banyak bersyukur dan belajar untuk lebih bersabar dalam penantian…. dengan tetap melakukan aktifitas yang aku bisa lakukan….aku tau aku gak sendirian…masih banyak adik-adik, teteh, mba ataupun kakak di sana yang mungkin sama seperti aku…  pesan aku untuk semua termasuk diriku sendiri adalah tetap jalanin hidup dengan positive thinking dan  tetaplah membuka hati dan yakin bahwa pada saat nya nanti penantian ini akan berakhir…. Amiiiin…

28 July 2010 - Posted by | About Me, Just thought

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: