F4tim3's Blog

Just the way I am…

Matre….? ke laut aje deh….

Waaahh….. gak perlu se extrem itu kali yah tanggepin tentang kata matrealistis ato “matre”…  karena belakangan yang sering aku denger dari percakapan2 orang justru sebalik nya…”hare gene gak matre..? ke laut aje deh…” 😀 ….

Weiitss….. jangan langsung melotot gitu dunk… di sini aku coba bahas dalam persfektif aku ya tentang sebenernya matre itu apa siy… boleh atau gak siy kita matre… atau se “jahat” apa siy matre…. asal tau aja..penyakit matre ini gak hanya terjangkit pada kaum perempuan..tapi laki-laki pun udah banyak yang kena…bahkan..kalau laki2 udah terkena penyakit ini..biasa nya matre nya akan lebih parah dari cewek….😀 .. ngaku aja deh…. nah berikut ciri2 cewek ato cowok matre sangad, lets cekidot yak ..

1. Gak punya temen yang “kekurangan” ; karena biasa nya dia akan sangat memilih dengan siapa dia bergaul.. sebisa mungkin akan mencari teman yang bisa “dimanfaatkan” dan memberi keuntungan materi, so..gak ada waktu deh buat temen yang kekurangan ato susah2.

2. Suka menanyakan segala sesuatu yang berhubungan dengan materi ; such as “punya rumah atau mobil gak ? “, gaji nya berapa ?, mobil nya apa tuh ? henpong nya merk apa…dsb..dsb… oke lah untuk teman yang sudah bergaul cukup lama ada kala nya pertanyaan seputar ini masih di anggap wajar… just beware aja..hanya Tuhan dan kita yang bisa detect tentang hal ini.

3. Suka membicarakan orang dari segi keuangan, misal nya “gila, si inem tabungan nya pasti banyak, liat aja barang2 nya branded semua..” atau ” enak deh jalan sama paijo, banyak duid, hidup gw gak akan kekurangan deh..”

4. Suka meminta sesuatu yang berlebihan saat kencan ; biasa nya dia udah pegang list tempat atau barang2 mahal apa aja yang pengen di beli..  you know lah…

7. Hanya ingin makan di restoran mewah ; biasa nya dia gak pernah mau tuh di ajak nongkrong makan somay abang sepeda, atau maem bakso abang yang yang lewat.. apalagi makan di warung kaki lima, pasti ajakan nya selalu ke restoran yang terkenal makanan nya mahal2.

8. Suka minjam duit dan “lupa” balikin ; nah biasa nya kalo untuk yang satu ini dia selalu cari alasan untuk ngutang atau minta di bayarin makan…dan sering pula…

9. Selalu ingin tampil mewah dan “kaya” depan orang : ga mau tuh pake baju yang biasa atau sederhana, biasa nya dandanan nya selalu mencolok dan “rame”  dengan maksud agar mudah menjadi pusat perhatian.

10.  Tidak mau rugi  : ini bisa jadi beda tipis aja sama pelit ..😀 ..  kalau pergi mau nya di jemput, walaupun tempat nya sudah dekat dengan lokasi janjian,  pulsa nya gak  mau kepake buat telp kamu.. karena dia akan selalu minta kamu yang telepon…

Semua ciri2 diatas berdasarkan penglihatan aku selama bergaul sama berbagai macam orang..semoga bisa membantu kita melihat dengan lebih jelas lagi..mana yang memang tulus dan mana yang hanya mengejar materi… urusan nya akan repot kalo kita ketemu sama orang model gini, gak cuma harus prepare uang banyak untuk penuhin kebutuhan nya yang “high maintenance” tapi juga siap2 capek deh ngelayanin apa mau nya…

Tapi perlu di ingat.. gak mau “muna” juga lah bahwa kita memang butuh materi untuk menopang hidup, ketika ada perempuan yang mensyaratkan calon suaminya adalah harus laki2 yang memiliki penghasilan tetap / jelas, buat aku itu masih dalam taraf wajar.. bukti kalau laki2 bertanggung jawab ya memang dia harus bisa menghidupi istri dan keluarga dengan penghasilan nya sendiri dunk…  namun memang terkesan matre jadi nya kalau terjadi sebalik nya..😀 .. laki2 yang mensyaratkan calon istri nya harus bekerja dan berpenghasilan tetap..hhmm…. sah2 aja siy…kriteria hak masing2 lah …mungkin dengan berbagai pertimbangan yang memang masih wajar.. misal..penghasilan laki2 yang di anggap kurang cukup untuk memenuhi kebutuhan bersama… atau justru hal ini muncul dari kemauan calon istri nya sendiri untuk membantu ekonomi keluarga tanpa ada paksaan atau tekanan  dari manapun… untuk itu memang di perlukan pengertian dan kerjasama yang baik … ok deh…  happy “searching” yaaah…. 🙂

14 August 2010 - Posted by | Accordingly, Just thought

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: