F4tim3's Blog

Just the way I am…

Long Distance Relationship..

Gak semua orang bisa jalanin yang nama nya Long distance relationship atau hubungan jarak jauh (LDR) … karena memang banyak hal yang harus benar-benar disiapin ketika kita berkomitmen untuk jalanin ini… dan kesiapan ini harus dari dua belah pihak.. ya iyaaa laahh… secara yang jalanin hubungan kan dua orang…🙂

Bagi sebagian orang yang “pesimis” dengan LDR  menganggap jenis hubungan ini membutuhkan kesiapan mental yang sangaat,  di samping kesiapan kantong juga …high cost cuy… bahkan ada yang menganggap hanya buang-buang waktu aja… karena mungkin mereka pernah mengalami nya dan gagal.. padahal kadang ada enak nya juga kok kalau kita bisa bener-bener komit untuk ngejalanin nya… kayak nya siy enak nya mungkin akan seperti ini: pertama, gak akan bosen karena akan kangen terus..kan jarang ketemu..trus kedua, punya banyak “me time” untuk melakukan banyak aktifitas sendiri tanpa di “ganggu” oleh pasangan..ketiga,  sebagai uji kesabaran dan kesetiaan hati karena jauh dengan pasangan.. hehe..bisaaa gaaak setiaa…? bisa gak yaah ? yakiiiin…?😉

Seperti udah aku sebut diatas..bahwa memang perlu ada nya persiapan dan komitmen yang tinggi dari kedua belah pihak untuk bisa sukses jalanin LDR ini… di bawah ini ada sedikit tips yang mungkin bisa di pakai sebagai reminder aja bagi siapapun yang ingin atau terpaksa jalanin LDR :

1. Kepercayaan ; kenapa aku simpan ini di peringkat no.1 ? karena memang penting bangeet buat kamu ngasih kepercayaan sama pasangan dan juga jaga kepercayaan yang udah pasangan kasih ke kamu..tanpa ini… sangat mustahil kita bisa jalanin yang nama nya LDR dengan tenang.. iya apa iya…? buat yang jalin hubungan jarak dekat aja perlu kepercayaan sebagai modal awal..apalagi yang jauh jarak nya… kepercayaan gak cuma jadi modal awal..tapi juga modal yang utama.

2. Komunikasi ; beruntung sekarang udah banyak sarana yang  menunjang seperti telp, sms, email, bbm, twitter, video call..dsb..dsb… yang bisa kita pakai sebagai “penyambung lidah” berkomunikasi ma pasangan yang nun jauh di mato.. jadi gak ada alesan deh yaa untuk tidak saling berbagi cerita hanya karena jauh nya jarak.

3. Kedewasaan berfikir ; nah yang satu ini akan sangat di perlukan ketika terjadi gagal komunikasi karena kesalahan teknis, misal nya.. yayang lagi ada di tengah utan yang boro-boro dapet sinyal..bisa dapet makanan aja udah alhamdulillah…. atau yayang lagi sibuuk bangeeet saking sibuk nya satu menit aja gak ada waktu deh buat telp kamu… bokis tuh sibuk nya..hehe…perlu banget kan kamu untuk bisa berfikir mature dan gak pake ngambek.

4. Setia ; naaah…aku taro ini di posisi ke empat bukan berarti kesetiaan itu gak penting yah..tapi dalam LDR ini urusan kesetian jadi nya hanya kita dan Tuhan deh yang tau… toh mo “ngapa2” in juga yayang jauh di sana kan…weiits..jangan mikir miring dulu..maka nya biar “ngapa2″in nya kita gak merusak hubungan, cari lah kesibukan yang bisa membuat kita gak mikir macem-macem..alias satu macem aja..😉

5. Pengertian ; bisa jadi sangat berhubungan erat dengan point no. 3 di atas.. yup.. orang yang dewasa pemikiran nya pasti akan mengerti dan tetap positip thingking ketika karena kesibukan dan atau lain hal pasangan jadi gak bisa hubungin kita.. maka nya..jangan cuma mau di hubungin aja dunk..sekali-kali kasih pasangan surprise dengan kamu hubungin duluan pasti dia akan seneng..

6. Perhatian ; siapa bilang LDR ini gak bisa mengekpresikan perhatian.. dengan point 5 di atas.. kita bisa tetap perhatiin pasangan..bahkan perhatian nya bisa jadi lebih lho… biasa nya kita akan lebih “peka” untuk “mendengar” ada tidak nya perubahan pasangan dari nada suara nya .. bisa mendadak sakti gitu deh…atau sekedar tau kondisi pasangan apakah dia baik-baik aja atau lagi butuh tempat berkeluh kesah… you’ll knew it..

5. Reminder : nah biar kata orang jauh di mata dekat di hati..perlu niy kita simpan foto atau barang lain nya milik pasangan sebagai reminder kalau kita lagi jalanin hubungan serius dengan seseorang, so kita gak akan tega buat macem-macem.. ya gak siy?..dan bisa juga sebagai pengobat rindu… haalah.… asal jangan buat nakut-nakutin tikus aja..😀

Kalau menurut kamu udah bisa dan siap dengan semua hal di atas dan semua konsekwensi nya..kenapa gak coba jalanin aja LDR aja… ? I wish you luck deh….dan untuk kamu yang dari awal udah gak banget sama model hubungan ini..jangan paksain diri yah… dari pada nanti nya kamu juga yang ngeluh..menyesal lah..dan lain sebagai nya… cari yang deket-deket aja deh… biar aman..ok ..?

Apapun jenis hubungan yang akan kita jalanin..semua itu pasti ada konsekwensi nya… makesure kita udah siap dengan semua konsekwensi itu.. kembalikan semua nya ke hati kita masing-masing… selama kita punya niat baik.. insyaallah hasil nya akan baik pula nanti nya…  amiin…

Have a nice relationship yaaah…😉

20 August 2010 - Posted by | Home, Just thought

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: