F4tim3's Blog

Just the way I am…

Serba-serbi Mudik Lebaran Idul Fitri 2010

Puasa Ramadhan tahun 2010 ini aku rasa berjalan cepet banget, belum lama aku nikmatin puasa nya..eh..gak tahu nya udah mau lebaran aja, dan aku belum ada persiapan apapun untuk menyambut hari kemenangan itu, entah lah..ada rasa enggan beranjak dari ramadhan yang membuat aku agak “malas” mempersiapkan lebaran kali ini… belanja yang biasa nya jadi agenda wajib aku lakukan sebelum mudik .. kali ini semua nya aku kemas dalam bentuk “mentah” nya aja.. alhamdulillah mereka tetap bisa menerima nya dengan senang hati..🙂

Salah satu kegiatan yang setiap tahun rutin di lakukan oleh hampir semua muslim yang merayakan lebaran selain belanja adalah mudik…termasuk aku, walau udah tiap bulan aku mudik, khusus edisi lebaran ini tetep lain rasa nya🙂 , seperti setiap bulan nya, aku lebih suka mudik naek kereta api, bebas macet…sayang nya karena aku telat hunting tiket kereta..walhasil.. aku gak kebagian..padahal lebaran masih 2 minggu lagi tuh..dan tiket kereta semua udah terjual habis..bis… mungkin tahun mendatang kalau memang mau mudik harus beli tiket 1 bulan sebelum nya…. hhmmm…., walhasil mudik kali ini aku ikut mobil sodara… udah kebayang macet dan krodit nya perjalanan mudik nanti… so aku bawa deh kamera SLR buat penghilang bosan… dan ini hasil jepretan amatir yang aku ambil sepanjang perjalanan mudik jalur pantura;

Perjalanan yang kita mulai pagi hari itu di sambut dengan lancar dan longgar nya lalin sepanjang Jakarta – Cikampek, lepas dari tol cikampek tepat nya memasuki daerah Ciasem, macet pun mulai ikut menemani….

Entah berapa banyak kendaraan yang rata-rata ber plat “B” mulai padat merayap di sepanjang jalan ini….  dan aku lihat di sebelah kanan jalan bis antar kota yang mengangkut pemudik penuh sesak….

Selain mobil pribadi dan bis, banyak juga pemudik yang menggunakan jenis kendaraan lain, seperti seperda motor ;

Ada yang naek Bajai, Motor unik, niy motor kuat smp mana yah kira-kira ?

Ada yang naek truk …

and..another speechless pic,

Perjalanan Jakarta – Kuningan  yang dalam keadaan normal kita tempuh dengan mobil dalam 5 jam saja, kali ini kita kebagian 13 jam..lumayan bikin pegel badan..sepadan dengan perjalanan Jakarta – Surabaya kayak nya… hehe…

Esok nya pas hari Lebaran, pagi jam 6 an kita semua bareng-bareng pergi ke masjid, alhamdulillah, masjid besar di desa aku yang biasa di pakai sholat Ied, letak nya gak jauh dari rumah… nama nya Mesjid At Taqwa, berdiri sejak tahun 70’an, masjid ini masih kokoh dengan sedikit polesan renovasi di beberapa sisi nya… letak mesjid ini sangat strategis, dengan background Gunung Ciremai..menambah keindahan bangunan nya, sayang, pagi itu cuaca mendung, awan mendung tebal, sehingga view masjid dengan background nya gak bisa sempurna aku ambil..

Satu desa warga Jalaksana tunplek sholat di sini… dari yang muda sampe yang tua, semua semangat sholat berjamaah di sini..alhamdulillah….

Selesai sholat Ied, kita pun semua berkumpul di rumah orang tua… kebetulan orang tua aku termasuk orang yang udah tua..hehe..maksud nya orang yang di tua in di kampung, jadi pas lebaran..hampir semua tetangga tumplek ketemu nya ya di rumah aku… ada untung nya juga siy..aku jadi gak perlu keliling kampung untuk maaf-maafan yah…🙂

berbagai macam ekspresi ada di sana,

Makan-makan? wajib hukum nya…hehe….menu nya? ketupat, dkk..pasti nya..

gak ketinggalan dunk… pemeran utama disini ikut pose juga..hehe..teteub yah..

Nenek beserta cucu-cucu nya…hhmmm..kayak nya ada penyusup tuh….

Walaupun hari pertama lebaran belum semua kakak-kakak aku ngumpul karena harus sungkem ke mertua dulu…tapi tetep yang nama nya kebersamaan Indah aja deeh….

Begitulah cerita kecil tentang mudik lebaran di rumah aku…. however.. alhamdulillah… aku masih di pertemukan dengan keluarga besar di lebaran tahun ini..semoga masih di pertemukan lagi di lebaran tahun depan dengan kondisi yang lebih baik lagi..amiiiin…… tak lupa aku ucapkan… Selamat Hari Raya Idul Fitri bagi yang merayakan..dan kepada semua aku mohon di maafkan salah dan khilaf ku..lahir bathin yaaah……🙂

see you … ^_^

23 September 2010 - Posted by | About Me, Walk around..

4 Comments »

  1. Mlm tin… Gw suka bgt sm view kondektur yg tertidur berdiri itu….mudik adalah sebuah fenomena budaya bukan hanya di indonesia..kebenran mas pernah ketaiwan dan pas bgt Imlek (sien cia)dan ternyata itu sm seperti di indonesia tp cuma perbedaannya disana lbh tertib….makna yg terdalam dr mudik adalah sebuah penghormatan manusia kepada manusia di mediakan dengan moment sebuah kemenangan dari hawanafsu..dgn lafal yg sngat dalam maknanya ♍öЂöN ♍ƏƏF £ƏЂΐЯ ϑƏN ßƏTΐN ….selamat iedulfitri

    Comment by teguh | 26 September 2010 | Reply

    • @M’ Teguh : betul banget mas… mudik is more about that…. thanks for nice comment…😉

      Comment by f4tim3 | 26 September 2010 | Reply

  2. asiik juga kalo bisa mudik…🙂

    Comment by rahmat | 7 October 2010 | Reply

    • @ M’Rahmat ; Alhamdulillah mas masih di kasih kesempatan buat mudik, mas Rahmat sendiri gimana cerita mudik nya ?

      Comment by f4tim3 | 7 October 2010 | Reply


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: