F4tim3's Blog

Just the way I am…

Bali : My beautiful “escape” (1)

Ke Bali adalah salah satu perjalanan “wajib” yang udah ada dalam “list” tempat-tempat yang harus aku kunjungin, banyak nya cerita asik teman-teman yang bolak-balik pergi ke sana, dengan ragam nya keindahan yang Bali tawarkan kayak nya udah bukan rahasia umum kalau memang wajib banget hukum nya untuk pergi ke sana, paling gak itu “hukum travelling” yang aku buat sendiri..🙂

Sempat beberapa kali batal karena belum dapat waktu yang pas, aku coba atur-atur lagi rencana, kebetulan ada teman kuliah dulu yang sekarang udah berdomisili di Denpasar, bikin aku jadi merasa tambah wajib aja untuk segera pergi ke sana, bulan November yang udah aku rencanakan harus mundur lagi karena terlalu sayang untuk lewatin trip Karimun Jawa, akhir nya Desember awal, aku putus kan sebagai waktu yang “harus” pas untuk pergi ke sana, beruntung salah satu teman kuliah yang tinggal di Surabaya menyambut baik ajakan jalan aku kali ini, bahkan dia rela geser acara keluarga nya untuk nge pas in waktu biar bisa ketemuan dan temenin aku jalan di Bali, waaah..senang nyaa….so..acara jalan aku ke Bali kali ini sekalian silaturahmi dan reuni kecil-kecil sama teman kuliah yang pasti nya udah gak “kecil” lagi…hehe…

Melihat bahwa tanggal yang aku pilih bertepatan dengan long wiken, dimana ada hari senin kejepit karena selasa nya libur, pasti akan sangat besar pengaruh nya ke budget, mulailah aku hunting tiket pesawat dan boking hotel… agak kecewa bahwa hasil kerja keras hunting cari tiket murah kurang memuaskan… terpaksa aku ambil juga… karena niat udah bulet, dan udah terlanjur janjian sama teman-teman disana..kapan lagi bisa pergi kalau gak serkarang… bisa susah lagi nanti nge pas in waktu sama teman-teman.. so.. jadi lah tiket lion air dan bokingan hotel aku ambil, Jumat tanggal 03 Des 2010 dengan flight malam jadi pilihan aku berangkat ke Bali.

Kenapa trip kali ini aku sebut “escape” ? walau tiket pesawat dan hotel sudah confirmed,  jujur aja..trip kali ini aku gambling banget, antara berangkat dan enggak, karena  sampai jumat pagi belum ada kejelasan apakah cuti aku di approve atau tidak, that’s why ketika last minute ternyata cuti baru di approve aku langsung cabut tanpa “pamit” sama siapapun.. bahkan update status di FB pun gak..hehe..penting banget gak siy..🙂

Jumat Sore baru aku terima keputusan approval cuti dari bos, akhirnya….selesai magrib , aku bergegas ke bandara, biasa nya kalau hari jumat jalanan dari Jakarta ke arah luar kota pasti macet, apalagi long wiken kayak gini…ngeri aja ngebayangin kalau sampe aku ketinggalan pesawat, dan kehawatiran aku pun terjawab, malam itu jalanan menuju bandara maceeett abiiiss… sumpeeeh… aku deg-deg an dan stress ga karuan… karena 1 jam menjelang schedule flight mobil yang aku naikin belum berhasil masuk tol.. yaah… nothing I can do selain pasrah dan berdoa… kalau emang perjalanan kali ini masih rejeki aku..pasti akan sampai bandara tepat waktu… dan alhamdulillah..setelah susah payah memasuki tol.. ke depan nya jalanan lumayan lancar.. pak supir pun aku minta tancap gas menuju bandara.

Kurang lebih 30 menit kemudian aku sampe bandara, dan langsung check in.. hhmmm…. adrenalin aku lumayan terpicu karena macet tadi… setelah boarding dan duduk di ruang tunggu..aku baru bisa bernafas legaaa… beberapa menit sebelum sampai pada jam yang seharus nya takeoff.. terdengar pengumuman bahwa pesawat yang akan aku naikin delay.. 1 jam.. huuuuu….. tau gini..ngapain juga aku sampe ngomporin supir jadi pembalap dadakan gitu..mana perut lapar … baru beberapa menit beranjak untuk cari makanan..eh ada pengumuman lagi… delay nya keberangkatan pesawat nya di tambah jadi 2 jam.. waaaaaa….gubrax !! pengen aku getok aja tuh yang kasih pengumuman pake kamera..untung masih sayang sama nih kamera… aku tahan deh acara getok-getokan nya… sambil keliling cari makanan aku coba cuci mata dengan melihat keadaan sekitar … ternyata… malam itu aku terbang kebarengan dengan beberapa artis ibukota.. hhhmm…gak berasa aku jadi senyum-senyum sendiri liat tingkah polah mereka yang sangat “sadar celeb” dan jadi pusat perhatian… dengan cara berpakaian yang terkesan sangat menonjol di banding penumpang lain…hmmm…. gak usah kayak itu juga orang-orang tau kali kalau kalian artis… Be aje kalee…hehe….

Setelah melalui penantian yang lumayan melelahkan, akhirnya tiba juga waktu take off, sempet gak enak juga sama temen yang udah nunggu di bandara Ngurah Rai sana, beberapa kali nanya,” jadi ke Bali gak siiy…?” hehe..bagus dia punya stok sabar lumayan banyak untuk tetep nunggu sampai aku tiba.

Menjelang dini hari waktu Denpasar, pesawat pun landing, alhamdulillah… sampai juga aku ke Bali… setelah ketemu dan say helo sama teman yang jemput di bandara, kami pergi ke hotel di daerah Denpasar untuk check in, ternyata walau nama aku udah terdaftar di sana, mereka baru bisa terima check in setiap jam 12 siang, akhirnya kami pun singgah di rumah teman untuk transit, sambil nunggu teman lain tiba di sana, waktu luang itu aku pake buat istirahat…zzzzzz…….

Sabtu pagi itu, aku di bangunkan oleh telepon, teman dari Surabaya yang di nanti sudah tiba rupa nya, waah..senang nya…. setelah hampir 10 tahun lebih kami cuma dengar suara dan baca pesan, akhirnya ketemuan juga, secara fisik ada beberapa perubahan aku lihat dari mereka, tapi dalam nya..mereka tetap teman baik aku yang aku kenal sejak kuliah dulu… 🙂

Selesai istirahat dan mandi, perjalanan di Bali hari pertama pun kami mulai, ada yang menarik perhatian di sepanjang perjalanan, yaitu hampir di tiap rumah penduduk ada janur kuning melengkung di pasang lengkap dengan aksesoris nya, sempat aku mikir, “wuidiih..musim kawinan juga niy di Bali”, tapi kok hampir di tiap rumah yah…🙂 .., ternyata pemasangan janur kuning atau biasa di sebut Penjor adalah salah satu “ritual” yang biasa mereka lakukan menjelang hari raya Galungan.

Akhirnya setelah kurang lebih 40 menit perjalanan, sampai lah kami di tempat tujuan yang pertama, Uluwatu..

Di sambut oleh puluhan (atau ratusan yah?) monyet yang di biarkan bebas berkeliaran memberikan daya tarik tersendiri, monyet-monyet ini terkenal usil dan jahil..hehe… terbukti di awal sebelum masuk gerbang kami udah di peringatin sama pengelola, untuk tidak memakai kacamata dan topi kalau tidak mau jadi sasaran ke usilan para monyet itu, jadi bikin aku agak takut juga siy berinteraksi “live” dengan mereka, bukan takut di colek atau di usilin barang bawaan nya yah, aku lebih takut mereka jadi buas trus pake acara cakar atau gigit..hiiii…. ,

ada yang “minta” di poto juga niy..

Tempat wisata yang berada di ujung selatan pulau Bali ini, menawarkan keindahan laut dengan Pura yang berdiri kokoh di atas tebing nya, pemandangan seperti ini membuat aku takjub, dengan ketinggian tebing sekitar 100 meter an dan bebatuan yang lumayan curam di bawah nya, sempet bikin aku ngeriy, ga berani deh lama-lama berdiri di pinggir tebing nya..aku pun cepat-cepat jepret sana-sini mengabadikan keindahan di sini,

salah satu sudut Pura di Uluwatu..

Hampir selesai kunjungan kami di sini ketika terlihat ada beberapa monyet yang mulai usil godain anak kecil yang di bawa oleh salah seorang pengunjung, bahkan ada pengunjung yang kacamata dan topi nya di ambil dan di bawa lari..hehe…udah di kasih tau kok ngeyel yah….

Tempat wisat selanjutnya adalah pantai Dreamland atau lebih dikenal dengan nama New Kuta, kata berita, pantai ini merupakan salah satu tempat surfing terbaik di Indonesia dan tentunya menjadi tempat favorit bagai peselancar baik dari dalam ataupun luar negeri, karena bukan peselancar, aku cuma bisa nikmatin pemandangan di sini dengan jeprat jepret aja. Pantai dengan pasir putihnya yang indah dan juga lebih bagus dibandingkan pantai Kuta (kata nya lho..)

Perjalanan kami lanjutkan ke Garuda Wisnu Kencana atao lebih di kenal dengan sebutan GWK, adalah taman wisata yang terletak di sebelah selatan Bali, kurang lebih 40 Km dari Denpasar, welcome statue nya GWK :

Patung yang masih dalam tahap pembuatan ini, jika sudah selesai nanti, besar nya di perkirakan  akan melebihi ukuran patung Liberty.. kepala Patung Wisnu yang terkenal itu…

Patung Tangan nya Wisnu…

Patung Kepala Garuda.. hmm..kepala nya aja dah segede gini niy..gimana kalo ama badan nya yah….

another View of GWK.. such a beautiful place… tempat yang dulu nya bukit ini di potong-potong menjadi pilar-pilar raksasa yang luar biasa indah…

Sungguh pemandangan yang bikin betah untuk berlama-lama.. berada di sini bikin aku serasa ada di negri antah berantah… subhanallah…

Puas keliling GWK, perjalan kami lanjutkan ke Nusa Dua….

Tempat ini terkenal sebagai salah satu kawasan elit di Bali, hal ini terlihat dari banyak nya hotel berbintang yang ada di sini serta tata letak lokasi yang terlihat sangat rapih… kami pun merapat di kawasan pantainya..

Tak terasa..senja pun datang menjelang.. saking asik nya jalan, baru tersadar bahwa kami belum makan dari siang tadi..acara kami lanjutkan dengan hunting makanan alias wisata kuliner, dapet referens dari dari salah satu milist kuliner, Nasi pedas jadi pilihan menu kami untuk makan siang plus malam itu..berlokasi di daerah Kuta, kami pun bergegas ke sana, ternyata nasi pedas itu nasi campur yang bentuk nya beda tipis aja sama nasi rames kalau di sini, nasi dengan lauk dan sayuran macem-macem dan sambel nya yang kata nya pedas itu ternyata rasa nya biasa saja, tapi ya habis juga siy kami makan karena lapar..hehe.. memang perlu extra hati-hati memilih makanan di  Bali, terutama untuk aku, karena hampir semua resto di sana menyediakan menu babi, jadi hanya resto dengan label “muslim” atau halal yang mungkin lebih aman kami masuki, itupun tetep..aku akan nanya apakah ada menu babi di dalam nya..😉

Selesai makan, kami sempatkan mampir ke toko Joger, ramai nya pengunjung hari itu membuat antrian kasir di sana panjaaaang bangeeet… kami putuskan untuk sekedar melihat-lihat dulu kira-kira apa aja yang akan di beli untuk pulang nanti.

Perjalanan melelahkan dari Jakarta – Denpasar di hari sebelum nya dan kondisi fisik yang lagi flu berat, membuat aku merasa butuh istirahat .. selesai lihat dan “nge-tek’ barang yang akan di beli nanti, kami pun meluncur menuju hotel untuk check in … malam itu selesai bersih-bersih aku langsung terlelap tidur, re-charge kondisi tubuh biar gak drop dan cukup tenaga untuk melanjutkan perjalanan esok…

Alhamdulillah….Hari yang menyenang kan….ZZzzzzzZZZ…….

9 December 2010 - Posted by | About Me, Enroute

No comments yet.

Leave a Reply

