F4tim3's Blog

Just the way I am…

Bali : My beautiful “escape” (2)

Minggu pagi itu aku terbangun oleh suara Hp.. waah..ternyata tidur semalam benar-benar nyenyak.. terdengar suara teman di ujung telepon sana menanyakan jam berapa mau di jemput untuk jalan-jalan hari ini…  oow iya yah..aku kan masih di Bali niy… hihi..sampe lufa…. selesai bikin janji dengan teman di bagian penjemputan.. langsung aku mandi..bbrrrr… segeerr nyaaa…..kurang lebih satu jam kemudian teman  jemput dan menunggu di lobby hotel dengan mobil nya yang manis… (bukan orang nya yah..hehe…*piss)

Pagi itu kami mulai perjalanan dengan silaturahmi ke rumah teman kuliah yang tinggal gak begitu jauh dari hotel, teman yang kami akan datengin ini sengaja gak aku beritahu sebelum nya…jadilah pagi itu menjadi suprise visit yang bener-bener bikin dia kaget.. gak percaya bisa melihat kami tiba-tiba muncul depan rumah nya… hehe… untung gak punya penyakit jantung dia… jadilah kami ber reuni ria..saling tanya dan tukar cerita tentang kabar masing-masing, setelah lebih dari 10 tahun tidak berjumpa…seru pasti nya.. hingga akhirnya kami di ingatkan bahwa masih ada agenda jalan yang akan kami tempuh hari itu.. sayang teman satu ini masih dalam kondisi pemulihan pasca melahirkan, so..dia gak bisa ikut gabung jalan-jalan deh… aku lihat raut kecewa di wajah nya..hhmm… too bad.. next time ya bu kita atur waktu lagi untuk jalan bareng..insyaallah…

Kami sempatkan cari makan dulu sebelum berangkat, pilihan kali ini jatuh pada nasi pecel madiun, hhmm… menu yang sering aku pilih untuk sarapan masa kuliah dulu…. bener-bener nostalgia dah…. beres berurusan dengan nasi pecel.. kami segera meluncur dan pilihan tempat kali ini adalah Bedugul, Disambut oleh papan pengumuman dalam 4 bahasa , keren..

Berjarak tempuh kurang lebih 45 KM dari Denpasar, tempat ini menyuguhkan keindahan pemandangan danau dengan pura di atas nya, letak nya yang berada di perbukitan membuat suhu udara di daerah ini lebih sejuk dari tempat-tempat yang udah aku kunjungin sebelum nya… sungguh perpaduan yang pas antara udara yang sejuk dengan pemandangan nya yang Wah…

Bali terkenal dengan adat istiadat nya yang masih kental, bermacam upacara ada disini, dan kepercayaan itu terus ada secara turun temurun, selain penjor ada satu hal lain yang menarik perhatian, yaitu pohon tertentu yang di pakein sarung ? informasi yang aku dapet, pohon yang di sarungin itu di percaya oleh warga sebagai pohon keramat, tidak hanya ada di sepanjang jalan yang aku lalui, di tempat ini pun aku ketemu sama salah satu pohon yang kata nya keramat itu….

Di tempat ini juga di sediakan perahu yang dapat di sewa oleh pengunjung yang ingin keliling danau,

Sejuk udara nya bikin betah berlama-lama di sini,

Keindahan alam yang di lengkapi oleh taman di sekeliling nya..

Sempetin foto bersama team..

Salah satu sudut Pura untuk sembahyang di Bedugul..

Sebenernya kami masih pengen berlama-lama di sini… seger udara nya bikin betah… hampir sore saat aku di ingetin bahwa kami masih mau hunting sunset di Tanah Lot, perjalanan pun kami lanjutkan, dan tanah Lot jadi tujuan berikut nya..

Di tengah perjalanan kami bertemu dengan toko Joger, ternyata ini adalah cabang Joger yang di Kuta itu.. berharap di sini tidak terlalu padat pengunjung, kami pun mampir untuk beli sovenir khas Joger yang terkenal dengan permainan kata-kata nya yang kocak-kocak itu.. kaos, sandal dan beberapa gantungan kunci pun jadi pilihan kami..walau tetep antri..tapi lumayan gak separah di Kuta… selesai belanja-belanji sesaat, perjalanan pun kami lanjutkan..

Hanya butuh waktu beberapa menit (asli lupa pas nya berapa menit..hehe.. ) sampailah kami di Tanah Lot..subhanallah..sumpeeeh indaaah banget di sini…….

Sambil nunggu sunset tiba, aku sempetin keliling sekitar sana, padet nya pengunjung di sana bikin aku sempet bingung juga mau nongkrong dimana, dari kejauhan aku liat ada kerumunan orang..penasaran aku samperin juga deh, ternyata di sana ada ular yang di anggap suci oleh warga setempat dan di jadikan obyek cari peruntungan..kata nya..kalau kita pegang ular itu sambil make a wish.. pasti akan terkabul tuh wish nya..tentu dengan membayar sejumlah uang melalui pawang nya, wah..wah…. pantesan padet banget tuh kerumunan sampe susah aku mau poto uler nya… jadinya cuma dapet plang nya aja deh….

Tempat sembahyang di Tanah Lot..

Semakin sore semakin indah aja pemandangan di sana…..

Senja pun tiba di Tanah Lot, sayang banget gumpalan awan saat itu menghalangi sunset tampil dengan sempurna…

Lama aku termangu di tempat ini.. menikmati keindahan sunset yang tidak maksimal itu… tetap.. Mahakarya yang kuasa ini memang tiada dua nya…. tak terasa malam pun datang… perlahan para pengunjung mulai meninggalkan Tanah Lot yang hampir gelap…

“Terusir” oleh gelap nya malam di sini..kami pun beranjak kembali ke Denpasar… sebelum balik ke hotel, kami sempatkan makan malam, aku lupa nama daerah nya, malam itu menu seafood jadi pilihan kami disana…

Selesai makan kami kembali ke hotel untuk mandi dan istirahat….tapi.. berkumpul dengan teman lama yang udah lama gak ketemu… mana bisa langsung istirahat…  sayang juga moment nya kalau di lewatkan begitu aja..malam itupun kami lalui dengan saling cerita, saling curhat..dan nostalgia… entah sampai jam berapa sampai akhirnya satu persatu di antara kami mulai tumbang tak sadarkan diri alias ketiduran…zzzzzzzz………eeiitt…. aku gak ketiduran yah… karena jadi yang terakhir yang masih sadar…aku sempatkan dulu dunk nge cek plus ngunci pintu kamar hotel..dan akhir nya aku pun bergabung dengan mereka untuk menumbangkan diri..ZZZzzzzzzzZZZ……….

10 December 2010 - Posted by | About Me, Enroute

No comments yet.

Leave a Reply

