F4tim3's Blog

Just the way I am…

Bali : My beautiful “escape” (3)

” Banguuuuun…..!! mau nasi kuning gaaak….!! “…. wedeeeh….. ini lah enak nya kalau lagi liburan…. bahkan masih dalam keadaan mata merem dan setengah sadar, udah ada yang nawarin sarapan…. hehe…. dengan sigap akupun menjawab… “mauuu….pedes yaaah” .. seperti itulah keadaan senin pagi waktu itu..uughh..jadi kangen … nasi kuning adalah menu sarapan pagi yang tidak pernah absen ada di Denpasar…nasi bungkusan yang terdiri dari nasi kuning, ayam sisit atau ayam suwir kalau di sini, tempe orek, irisan telor dadar, beberapa irisan kecil daging sapi dendeng plus sambel dan ketimun nya jangan lupa..hhmm..yummy…..bisa di pastikan bahwa yang buat dan jual sarapan jenis adalah orang muslim..kenapa ? karena pake menu nya daging sapi… so..aman lah awak makan…hehe…..

Kenyang menyikat satu bungkus nasi kuning komplit tadi.. aku masih bermalas-malasan ria..maklum ..kan lagi liburan…🙂 … kita teruskan acara rumpi tadi malam yang kepotong karena ketiduran…. biasalah..cewek kalo udah ngumpul..panjaaang cerita nya..apalagi kami udah lama banget gak ketemuan….. sampe akhir nya muncul lah ide itu… apalagi kalo bukan Shoping … alias belanja-belanji..secara kita lagi di Bali geto.. sayang banget kalau kita pulang gak bawa apa-apa..pliss deeh…..akhirnya kita sepakati acara siang itu untuk belanja dan hunting oleh-oleh Bali… karena ngantri dan gantian dandan…menjelang siang kita baru siap..dan acara shoping pun di mulai….

Toko Erlangga  jadi sasaran “sergapan” kami yang pertama…

Puas ngubek-ngubek ini toko, kami pun pindah ke toko sebelah nya..toko Krisna,

Urusan belanja perempuan memang jago nya…haha… gak berasa tuh matahari dah tinggi banget waktu kita selesai belanja… kaos, kacang bali, kopi bali , lulur bali, lotion nya , aksesoris dan berbagai macem pernak-pernik pun terbeli sudah…. dan “gawat” nya gak bisa “gesek” pula belanja di sini… lumayaaan… lembaran demi lembaran pun melayang dari dompet kami.

Siang itu kami dapat jamuan makan siang di rumah salah satu teman, keadaan yang menyulap dia jadi ibu rumah tangga yang mahir masak…. padahal dulu waktu masih kuliah, masak air aja angus..hehe…*piss ya buu…. alhamdulillah… apapun menu nya kalau udah “home made” dan makan nya berjama’ah..insyaallah nikmat aja deh… maaciy ya bu atas jamuan makan siang nya.. jangan kapok yah menjamu kita – kita yang maem nya “dikit-dikit” ini..hehe….

Penyakit lama kumat lagi… bis maem , perut kenyang..jadi ngantuk deh… huuu…. demi melawan rasa ini biar gak keterusan tidur… kami bergegas menuju hotel untuk nyimpan belanjaan dan siap-siap lanjutkan trip, tujuan berikut nya adalah pantai Kuta… kata orang gak afdol ke Bali klo gak ke Kuta..so.. there we go…

Kurang Lebih 35 menit dari tempat kami menginap di Denpasar, tibalah di Kuta… weeiitss… sebelum masuk kelokasi pantai..kami lirik seberang sana ada HRC tuh… poto duyu ah…. *teteuub….

Selesai berpose, kita langsung masuk lokasi pantai…hhmmm….

tanpa banyak bicara, kami menikmati keindahan pantai Kuta,

Baywatch Kuta,

Mejelang hari raya Galungan, banyak kelompok warga yang menggelar ritual,

Sore hari banyak anak-anak bermain bola di sekitar pantai..

Ada “model” dadakan yang tiba-tiba posed depan aku..

Tak terasa senja pun datang menjelang..tebal nya awan yang menggumpal di atas langit Kuta, membuat sunset sore itu jadi tidak maksimal..

sempet juga “‘nangkep” nelayan yang baru balik melaut…

Senang nya dapet model yang mau di ajak loncat-loncat..hehe..*piss..

Malam pun menjelang, pertanda kami harus segera kembali, gak berani pulang terlalu larut, karena harus “meraba-raba” perjalanan balik ke hptel.

Alhamdulillah, ingatan kami masih bagus untuk balik tanpa pake acara nyasar, selesai mandi kami pun mulai hunting makan malam, pilihan kali ini jatuh pada nasi tempong “indra”, sekilas tampilan nasi ini serupa dengan nasi timbel, yaitu satu paket lengkap yang terdiri dari nasi, tahu tempe goreng, bakwan jagung, ikan asin , lalapan, dan tambahan lauk sesuai selera, gak ketinggalan sambel goreng nya yang pedas nya mantabh..nendang abis deh…. highly rekomended untuk pecinta masakan pedes…like me🙂

Mengingat itu adalah malam terakhir kami di sana, selesai makan malam kami sempat kan sebentar putar-putar kota  Denpasar, semarak nya warga meyambut Galungan terlihat hampir di semua penjuru kota Denpasar, banyak nya jalan yang di tutup untuk kepentingan upacara plus petasan yang mulai terdengar bersahutan di semua pelosok kota, waah..serasa mau lebaran… sebelum kembali ke hotel untuk beristirahat, kami pun kembali mampir ke rumah teman kami untuk menutup malam itu di sana.

hhhmmm… Pagi esok hari nya kami di bangunkan lagi dengan tawaran nasi kuning untuk sarapan… tawaran yang sangat sulit untuk di tolak..hehe…. selesai sarapan kami segera packing, siap-siap untuk kembali ke rumah masing-masing, selesai check out hotel, kami semua transit di rumah teman, sambil menunggu jadwal pesawat yang masih nanti malam , siang itu kami sempatkan hunting makanan untuk makan siang, pilihan nya kali ini jatuh pada Ayam Betutu, gilimanuk yang terkenal itu, berlokasi di daerah Renon, kami bergegas ke sana, Ayam Betutu itu masakan ayam yang di olah dengan di beri berbagai macam bumbu dan rempah, rasa nya ?…yummy… pedes-pedes enak… berasa banget rempah nya… satu ekor ayam betutu siang itu habis jadi korban kami ber-4..🙂 , pulang nya kami di ajak mampir ke salah satu tempat bersejarah di sini, yaitu Monumen Perjuangan Rakyat Bali..

Sore hari kami segera kembali dan bersiap-siap untuk balik ke rumah masing-masing, ba’da magrib dengan berat hati kami harus berpisah dengan salah satu teman yang berasal dari surabaya,  karena jadwal travel dia yang datang lebih awal membawa dia pulang duluan..hiks..hiks… dan selanjutnya ba’da isya, teman lain pun datang jemput aku untuk di antar ke bandara, menuju flight yang akan membawa aku kembali ke Jakarta… 4 hari di Bali terasa singkat sekali…

Alhamdulillah.. sungguh perjalanan yang menyenangkan… tidak hanya memenuhi keinginan aku untuk menginjakan kaki di Bali, ada yang lebih berharga dari itu..aku bisa bersilaturahmi lagi dengan teman-teman kuliah yang udah lama banget ga ketemu, bersua, bersenda gurau dan bercakap dengan mereka secara “live” banyak memberi hikmah buat aku pribadi, banyak pelajaran yang aku petik di sana, Terimakasih YA Rob atas kesempatan indah ini… makasih banyak buat Alik, Vira atas guide dan semua fasilitas selama jalan-jalan di sana, oya buat sate susu nya juga tuh..aku jadi tau klo ternyata  susu juga bisa di sate…hehe….buat Ita yang udah temenin dan buat trip ini jadi nyata, buat  Ida,  Dhea, Danil kecil dan Bang Karel Sempau atas kesediaan nya untuk di repotin… moga gak kapok yah tempat nya udah di berantakin oleh kami…hehe… insyaallah di lain waktu kita akan ketemu lagi untuk trip yang lebih seru lagi..karena ternyata masih banyak tempat bagus di sana yang belum sempet kita kunjungin kemarin… pokok na mah thanks alot for everything lah..and hopefully will see you soon….

miss you already guys….!!

13 December 2010 - Posted by | About Me, Enroute

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: