F4tim3's Blog

Just the way I am…

Serba-serbi Mudik Lebaran Idul Fitri 2010

Puasa Ramadhan tahun 2010 ini aku rasa berjalan cepet banget, belum lama aku nikmatin puasa nya..eh..gak tahu nya udah mau lebaran aja, dan aku belum ada persiapan apapun untuk menyambut hari kemenangan itu, entah lah..ada rasa enggan beranjak dari ramadhan yang membuat aku agak “malas” mempersiapkan lebaran kali ini… belanja yang biasa nya jadi agenda wajib aku lakukan sebelum mudik .. kali ini semua nya aku kemas dalam bentuk “mentah” nya aja.. alhamdulillah mereka tetap bisa menerima nya dengan senang hati.. 🙂

Continue reading

Advertisements

23 September 2010 Posted by | About Me, Walk around.. | 4 Comments

Linggarjati

Dari judulnya, hampir semua orang pasti pernah dengar nama tempat ini…. merupakan bagian dari sejarah nasional..kebangetan kalau sampe gak tau..hehe… berdasarkan catatan sejarah, tepatnya tanggal 11-12 november 1946, di sinilah pernah berlangsung perundingan antara Indonesia yang di wakili oleh Sutan Sjahrir dengan pihak Belanda yang diwakilkan oleh HJ Van Moo, perundingan ini menghasilkan persetujuan tentang status kemerdekaan Indonesia … Terletak di kaki gunung Ciremai , tepat nya di Jalan Linggarjati, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, masih dengan konstruksi asli nya..gedung ini pernah mengalami beberapa kali perbaikan… saat ini  fungsinya di alihkan menjadi museum..sebagai salah satu saksi sejarah perjuangan bangsa….

Continue reading

16 May 2010 Posted by | Walk around.. | Leave a comment

Tempat Wisata di Kuningan…

Belakangan mulai banyak orang tau bahwa tempat kelahiran aku menyimpan banyak potensi wisata alam yang woke punya…ini terbukti dari mulai banyak nya wisatawan yang dateng ke Kuningan… penambahan sarana..berupa mobil travel yang setiap hari stand by di stasiun Cirebon dan siap mengantar penumpang yang mau ke Kuningan sampai ke tempat tujuan… atau banyak nya Bis dan independent travel yang 24 jam melewati daerah Kuningan menambah padet kampung halaman aku terutama saat liburan baik wiken,lebaran ataupun liburan anak sekolah…sedikit membantu promosi, berikut beberapa alternatif lokasi wisata yang bisa di kunjungin kapan ajah…

# Curug Sidomba

Baru beberapa tahun aja tempat ini ada, tapi daya tariknya lumayan besar… hampir tiap minggu ada aja rombongan wisatawan luar kota yang dateng rombongan.. landscape nya lumayan woke kok..taman plus ada air terjun yang agak kecil hehe….sayang aku gak bawa kamera waktu sempetin maen ke sini… cuma bawa hape..jadi begini ini lah hasil jepretnya…

# Taman Purbakala – Cipari

Musium purbakala yang berlokasi di daerah Cigugur ini jadi tempat langganan jalan jaman SMP dulu, terutama klo lagi dapet tugas pelajaran sejarah… tempat yang menyimpan banyak benda2 peninggalan jaman purbakala ini punya daya tarik tersendiri untuk di kunjungi… banyak peralatan terbuat dari batu yang jadi saksi sejarah jaman batu dulu tersimpan di tempat ini

# Sangkanhurip

Hampir semua temen aku di Jakarta tau tempat ini… berarti lumayan terkenal yah… yup..di lengkapin dengan pemandian air panas yang mengalir dari gunung Ciremai..katanya siy mandi air panas disini sangat efektif mengobati berbagai macam penyakit kulit karena kandungan belerang di dalam nya… untuk yang gak suka mandi air panas..kolan renang air dingin nya juga ada kok..banyak nya wisatawan yang berkunjung disini..membuat perkembangan di tempat ini lumayan pesat..banyak penginapan dan restoran baru yang berdiri di sekitar lokasi wisata ini..Gurame cobek adalah salah satu menuyang sangat aku rekomen bagi sapa aja yang  berkunjung ke daerah ini.

# Telaga Remis

To be honest…sampe saat ini aku belum sempet main ke sini..punten ah….…tapi kata kakak aku yang pernah..tempat ini sangat rekomend juga lho buat wisata alam…. keren kok tempat nya..adem…

# Waduk Darma

Nah kalau ke sini aku pernah..beberapa kali lah..tempat yang udah ada sejak aku kecil ini ramai banget di kunjungin wisatawan terutama kalau lebaran..waahh…padet abiss deh…

Oya..gak jauh dari waduk ini ada air terjun juga loh….kalau gak salah nama nya Curug Bangkong..

soo…? dah tau kan sekarang kalau Kuningan itu woke juga…? berminat untuk main ke sini…? yuuuk mariiiy….^_^

16 May 2010 Posted by | Walk around.. | 2 Comments

Pesona Gunung Ciremai

Setiap bulan dalam rangka memenuhi kebutuhan aku melepas kangen orang tua dan keluarga, selalu aku usahakan untuk pulang kampung, dan setiap aku pulang dari kejauhan gunung ini yang selalu setia menyambut kedatangan aku dan siapa saja yang mau berkunjung ke Kuningan…Gunung Ciremai, terletak pada ketinggian 3.078 m di atas permukaan laut, di nobatkan sebagai Gunung tertinggi di Jawa Barat, dengan posisi geografis nya yang terletak pada 6° 53′ 30″ LS dan 108° 24′ 00″ BT menempatkan gunung ini masuk ke dalam 3 wilayah kabupaten ; Kabupaten Kuningan, Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Cirebon, merupakan salah satu ekosistem pegunungan yang memiliki keunikan karena merupakan gunung yang terletak tidak terlalu jauh dengan laut.

Gunung Ciremai sangat di gemari oleh hampir seluruh lapisan masyarakat, terutama untuk mereka yang hobi melakukan pendakian, bagi pendaki gunung sejati kayak nya belum afdol kalau belum pernah naikin gunung ini sampai ke puncak..*ngomporin.com, tapi bagi yang gak kuat daki gunung, lokasi sekitar nya pun baik untuk wisata alam, iklim di kawasan gunung ini memiliki udara yang sejuuk banget.. dengan temperature berkisar 18-22 derajat celcius plus bebas polusi membuat siapa saja yang wisata ke gunung ini jadi lebih sehat dan lebih fresh..!! sueer..buktiin sendiri klo gak percaya…. ^^

Gunung Ciremai termasuk dalam kawasan Taman Nasional memiliki 3 (tiga) fungsi pokok, yaitu sebagai kawasan hutan lindung dengan luas 15.000Ha, konservasi alam dan zona resapan air, sebagai salah satu paru-paru dunia yang mampu menetralisir karbon dioksida yang berdampak sebagai racun menjadi oksigen yang dibutuhkan umat manusia untuk pernapasan serta menjaga kestabilan temperatur bumi yang terus meningkat akibat lapisan ozon yang semakin menipis, selain itu disebutkan bahwa kawasan hutan gunung ciremai termasuk dalam kawasan rawan bencana gunung berapi dan kawasan rawan gempa bumi, hhmmm…..


Yang aku denger dari temen yang pernah mendaki ke sana, ada tiga pilihan jalur pendakian Gunung Ciremai, yakni melalui jalur Linggarjati Desa Linggajati Kecamatan Cilimus, jalur Palutungan Desa Cisantana Kecamatan Cigugur dan jalur pendakian Apuy Kabupaten Majalengka, dan diantara ketiga jalur pendakian tersebut yang terkenal paling mudah adalah jalur Palutungan Desa Cisantana Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, jalur ini bisa menjadi pilihan utama karena dikenal merupakan jalur pendakian track paling mudah, dengan jarak tempuh kurang lebih 10 kilometer udah sampai ke puncak Gunung.


Banyak nya cerita mistis atau seram tentang Gunung Ciremai ini ternyata tidak mengurangi minat para pendaaki yang setiap tahunnya selalu bertambah, sekedar saran untuk pendaki pemula yang baru pertama kali naik Gunung ini, baiknya pakai jasa penunjuk jalan / guide yang di sediakan di pos sekitar “pintu” pendakian, dan penting untuk di ingat sebelum mulai mendaki daftarkan diri anda dan team pendakian pada pos jaga untuk memudahkan pencarian jika terjadi nyasar ato lupa jalan pulang..naudzubillah yak… dan yang paling penting jangan lupa untuk berdoa agar di lindungi dan di beri keselamatan hingga kembali dari pendakian….amiiin…. ayoooo naik gunung yuuuuk…….

10 April 2010 Posted by | Walk around.. | 8 Comments

Cibulan

Hobi yang satu ini udah bawaan orok kayak nya.. sejak SD dulu aku seneng banget sama yang nama nya jalan-jalan.. walo dulu cuma bisa jelajah kampung kelahiran sama temen – temen maen… ada rasa ...exciting tiap kali aku jalan…beruntung bahwa ada beberapa objek wisata alam yang kebetulan  letak nya gak jauh dari rumah.. seperti Cibulan,

Continue reading

6 April 2010 Posted by | Walk around.. | 2 Comments