F4tim3's Blog

Just the way I am…

Contemplation of Life

“You are never given a wish without also being given the power to make it come true.” Richard Bach.

Menjelang tahun baru, banyak orang membuat resolusi, baik untuk memotivasi diri menjadi lebih baik ataupun membuat list pengharapan yang memang belum sempat terwujud di tahun sebelum nya, sah-sah saja kok selama itu untuk perbaikan diri, in positive way aku anggap resolusi juga merupakan doa plus tantangan buat kita untuk dapat mendapatkan sesuatu yang lebih baik dari tahun 2009.

Sedikit flashback tentang tahun lalu, tahun yang sangat fluktuatif buat aku, riak nya kadang naik, kadang turun bahkan sampe muter2 gak tentu arah, tahun dimana bimbang, sakit, kecewa menjadi tamu agung yang mau gak mau aku harus terima keberadaan nya, tamu agung yang memberi efek serupa vertigo yang pernah aku alamin beberapa waktu lalu..tahun dimana banyak sekali pelajaran tentang hidup yang aku peroleh, alhamdulillah… aku banyak belajar tentang bagaimana merangkul kenyataan yang sering tidak sesuai dengan keinginan, belajar bagaimana kita bisa menikmati perih, belajar untuk lebih bersahabat menerima kehilangan dan belajar untuk menjalani kegagalan dan berusaha untuk tetap bangkit agar tidak terpuruk terlalu dalam, hingga pada klimaks nya aku benar-benar belajar pasrah bahwa segalanya memang sudah kehendak yang maha kuasa, bahwa kita hanya di beri tugas untuk menjalani, bersyukur dan bersabar atas apapun yang di berikan sang Maha segala dan bahwa benar Allah Swt tidak akan memberikan cobaan diluar kemampuan umat nya,

Buat aku belajar dari keberhasilan seseorang itu hal biasa, tapi belajar, bercermin dan mengambil hikmah dari kegagalan diri untuk membuat kita menjadi lebih baik itu baru luar biasa…bahwa yang tertinggal sekarang bukan penyesalan atas ketidak berhasilan aku di masa lalu..tapi lebih ke pengetahuan untuk lebih mempersiapkan diri bukan untuk terpuruk lagi tapi untuk mengantisipasi andaikan memang masih banyak lubang di depan sana kita gak akan jatuh lagi untuk yang kesekian kali nya, dan terasa banget kasih sayang Allah melalui ujian-ujian yang diberikan Nya dimana jika kita bisa melewatinya subhanallah nikmat luar biasa yang akan kita rasakan.

Hingga akhirnya aku tetap semangat membuat resolusi tahun 2010 ini, jujur salah satu resolusi utama aku tahun ini adalah menikah, wuidiiih….jujur amat yak… walau sering aku bingung gak tau gimana cara mengusahakan untuk bisa dapetin soulmate, aku tipikal orang yang aktif dan ekspresif dalam pergaulan tapi klo udah urusan yang satu ini entah kenapa aku dibuat nya mati kutu alias pasif abizzz… dah bawaan orok juga kali yah… tapi aku percaya Allah ciptakan semua nya berpasang-pasangan, saking capek nya karena hubungan yang aku jalanin gagal maning-gagal maning son, sempet aku mikir, mungkin jodoh aku ketemunya di akherat nanti kali yee… wkwkwk….tapi setelah aku fikir ulang….halooo…. apa siy yang kita tau tentang akherat..? udah siaap terbang kesana neeng ? ngeriy juga klo inget tentang alam sana… so.. intinya aku harus berusaha.. toh resolusi itu kita buat untuk kita usahain kan? Toh kita gak akan di beri pengharapan tanpa kemampuan untuk wujudkan harapan itu kaaan ? wake up girl..!! walau dengan upaya terbatas…aku mau kok usaha… cara nya ? usaha nya orang pasif kayak aku ya apalagi selain membuka diri untuk dikenalin ma temen ato sodara trus selebih nya aku berdoa deh…weeeiits… jangan sepelein kekuatan doa yah..banyak aku baca kisah sukses bermodalkan doa.. finally semuanya aku percayakan sepenuhnya pada yang maha kuasa, Dia maha segala kok..klo Dia udah berkehendak gak ada yang bisa menahan ato melawan kan…dan pastinya untuk Dia gak ada hal yang gak mungkin…. Promosi neeng ? gak juga siy..mmm..tp boleh deh sekalian namanya juga usaha..hahaha…..

Hampir semua temen seusia aku udah menikah, bahkan beberapa diantara nya udah divorce dan siap-siap menikah lagi untuk ke dua kali nya… waaah…sebenernya apa siy tujuan menikah..? setiap orang pasti punya jawaban yang berbeda di sesuaikan dengan motivasi masing-masing, buat aku pribadi, menikah itu bagian dari ibadah…ciiee….eh beneran loh… oke deh faktor “U” memang cukup memberikan pengaruh tapi bukan utama, dan memang tujuan nya pun untuk ibadah, kata pak ustadz, beruntunglah wahai perempuan, karena jalan menuju surga nya Allah akan lebih terbuka lebar ketika kita udah menikah, rumah tangga itulah sebagai salah satu ladang nya, gimana kita bisa jaga kehormatan keluarga, mengabdi dan jaga hati untuk tetep setia sama suami, menjadi makmum yang baik, membangun partnership tidak hanya untuk mendidik anak2, tapi juga untuk tetap jadi pendamping yang baik dalam melewati masa-masa sulit dan pastinya ikut berperan penting dlm membangun keluarga sakinah, subhanallah…kuncinya ikhlas dan sabar insyaallah surga deh balesan nya..amiiin….buat aku ada lagi salah satu kunci nya yaitu “sreg”..hehe…klo dari awal kita udah sreg ma pasangan..insyallah untuk ikhlas dan sabar bahkan dalam kondisi tersulit sekalipun akan terasa lebih indah untuk dijalanin, pasti ada yang nyeletuk “egois” yah..hehe..kedengeran tau… whatever…its just the way I am…. So buat yang sempet baca tulisan aku yang satu ini..mohon bantu doa nya yaah… paling gak ikut meng aminin resolusi aku di tahun ini..hehe..*maksa.com

Here is My Wish..

Ya Rabbi,

Aku berdoa untuk seorang pria, yang akan menjadi bagian dari hidupku. Seorang pria yang sungguh mencintaiMU lebih dari segala sesuatu.

Seorang pria yang akan meletakkanku pada posisi kedua di hatinya setelah Engkau.

Seorang pria yang hidup bukan untuk dirinya sendiri tetapi untukMU.

Seorang pria yang mempunyai sebuah hati yang sungguh mencintai dan haus akan Engkau dan memiliki keinginan untuk menauladani sifat-sifat Agung-Mu.

Seorang pria yang mengetahui bagi dan untuk apa ia hidup, sehingga hidupnya tidaklah sia-sia.

Seorang pria yang memiliki hati yang bijak bukan hanya sekedar otak yang cerdas.

Seorang pria yang tidak hanya mencintaiku tetapi juga menghormati aku.

Seorang pria yang tidak hanya memujaku tetapi dapat juga menasehati ketika aku berbuat salah.

Seorang pria yang mencintaiku bukan karena kecantikanku tetapi karena hatiku.

Seorang pria yang dapat menjadi sahabat terbaikku dalam tiap waktu dan situasi.

Seorang pria yang dapat membuatku merasa sebagai seorang perempuan sempurna ketika berada disebelahnya.

Seorang pria yang membutuhkan dukunganku sebagai peneguhnya.

Seorang pria yang membutuhkan doaku untuk kehidupannya.

Seorang pria yang membutuhkan senyumanku untuk mengatasi kesedihannya.

Seorang pria yang membutuhkan diriku untuk membuat hidupnya menjadi lebih baik.

***

Dan aku juga meminta:

Buatlah aku menjadi seorang perempuan yang dapat membuat pria itu bangga.

Berikan aku sebuah hati yang sungguh mencintaiMU, sehingga aku dapat mencintainya dengan cintaMU, bukan mencintainya dengan sekedar cintaku.

Berikanlah SifatMU yang lembut sehingga kecantikanku datang dariMU bukan dari luar diriku.

Berilah aku tanganMU sehingga aku selalu mampu berdoa untuknya.

Berikanlah aku penglihatanMU sehingga aku dapat melihat banyak hal baik dalam dirinya dan bukan hal buruk saja.

Berikan aku mulutMU yang penuh dengan kata-kata kebijaksanaanMU dan pemberi semangat, sehingga aku dapat mendukungnya setiap hari, dan aku dapat tersenyum padanya setiap pagi.

Dan bilamana akhirnya kami akan bertemu, aku berharap kami berdua dapat mengatakaan “Betapa besarnya Engkau karena telah memberikan kepadaku seseorang yang dapat membuat hidupku menjadi sempurna”.

Aku mengetahui bahwa Engkau menginginkan kami bertemu pada waktu yang tepat dan Engkau akan membuat segala sesuatunya indah pada waktu yang Kautentukan.

Amiin…

4 Comments »

  1. semoga doamu segera terkabul nyak, amin….

    Comment by diddin | 12 April 2010 | Reply

    • @Diddin : makasiy Pak Haji..amiiin… mohon bantu doa nya yah… ^_^

      Comment by f4tim3 | 12 April 2010 | Reply

  2. Amin tin,Semoga tahun ini segera menemukan pasangan yang diidamkan,terus berdoa dan berusaha,hahaha sok banget ya tin,kayak gw udah dpt aja,pakai ngajarin lagi,hehehe,Good Luck Titin,GBU.

    Comment by Jun To | 13 April 2010 | Reply

    • @Ko’Junto : Amiiiin juga ko…’ll keep on praying..that’s all I can do… sama2 lha yaa… moga koko juga tercapai yang di inginkan nya..amin…gud lak for you too… thanks..GBU

      Comment by f4tim3 | 14 April 2010 | Reply


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: